Harris Resort Barelang Batam Menangi Lomba Masak Menggunakan Saus Peri-peri

Pratiwi - Selasa, 30 November 2021 06:18 WIB
null

BATAM (sijori.id) – Harris Resort Barelang Batam meraih juara 1 lomba membuat Ayam Saus Peri-peri, (26/11 ).

Lomba ini sempena Expo Batik Batam Fashion Week 2021 dari tanggal 20 November hingga 28 November 2021 di Harbour Bay, Batam..

Bahan dasar yang diberikan panitia ialah saus peri-peri. Saus ini dibeli oleh Marlina Agustina, istri Kepala BP Batam saat berkunjung ke Dubai Expo beberapa waktu lalu.

Marlian sehari-hari ialah Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Ia pun menjadi Ketua Dekranasda Kota Batam.

Saus ini dibagikan kepada chef di Kota Batam. Mencicipi dan membuat kreasi.

Femina mencatat, Peri-peri adalah jenis cabai yang banyak ditemukan di wilayah Afrika Selatan, makanya cabai ini dikenal juga dengan sebutan cabai rawit Afrika. Cabai ini memiliki tingkat rasa pedas yang lebih tinggi dari cabai rawit. Bentuknya mirip dengan cabai rawit, hanya ukurannya lebih panjang, sekitar 4 – 7 cm. Warnanya ada yang agak merah dan agak oranye. Cabai ini umum digunakan di dapur Afrika dan Eropa untuk membuat sambal ala Afrika, yang dikenal dengan nama peri-peri sauce atau untuk membuat saus pasta aglio olio.

Executive Chef Harris Resort Barelang Batam , Yovi Novrizal , membuat kreasi saus ini dicampur dengan ayam. Setelah dua hari para Executive Chef di Batam mengumpulkan semua hasil olahan masakan mereka kepada Ketua Juri Wakil Gubernur Kepri, Marlina Agustina untuk dicicipi secara langsung.

General Manager Harris Resort Barelang, Dino Anthonio, menyampaikan , karyawan dari Harris Resort Barelang yang ikut berpartisipasi dari Food Beverage Product yaitu Yovi Novrizal.

"Prestasi ini sangat membanggakan bagi HARRIS Resort Barelang, artinya dari sisi presentasi makanan dan rasa yang membuat apresiasi sehingga mendapatkan juara 1," katanya, Minggu (27/11).

Management memberikan selamat bagi Yovi Novrizal yang telah meraih prestasi untuk Lomba Saus Peri-peri.

Editor: Pratiwi
Tags saus peri periBagikan

RELATED NEWS