Heli Expo Asia (Hexia) 2023, Dibuka

Pratiwi - Jumat, 16 Juni 2023 23:30 WIB
Pengunjung melihat helikopter yang dipamerkan di ajang Heli Expo Asia 2023 di Cengkareng Heliport Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.Jumat 16 Juni 2023. Pameran yang berlangsung hingga Minggu (18/6) tersebut menghadirkan berbagai model helikopter serta menjadi ajang jual beli helikopter. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA (sijori.id) - Pameran helikopter pertama di Indonesia yang digelar di Cengkareng Heliport Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang resmi dibuka. Pameran yang diberi nama Heli Expo Asia (Hexia) 2023 itu dihadiri 3.500 orang.

"Antusias pengunjung dari sisi pendaftaran online sendiri kita telah terisi 3.500 dan itu di luar dari offline. Jadi antusias masyarakat sangat tinggi," ujar CEO Heli Expo Asia, T. Iskandar Muda.

Selain pengunjung, Iskandar menuturkan, pameran helikopter pertama di Indonesia ini pun dihadiri 30 peserta yang telah mengisi seluruh tenan.Iskandar menjelaskan, dalam Heli Expo Asia 2023 dihadirkan sebanyak enam helikopter penumpang untuk ditampilkan di pameran tersebut.

Display helikopter itu bertujuan untuk membuat masyarakat tertarik mengunjungi pameran serta dapat mengedukasi terkait industri penerbangan.

"Ada 6 helikopter yang di hadirkan di sini. Tiga helikopter penumpang baik VVIP maupun reguler, satu dari helikopter Polisi Udara, satu Basarnas, dan satu dari TPI Curug," katanya.

Dengan diadakannya pameran Heli Expo Asia 2023 ini dapat meningkatkan industri helikopter di Indonesia.

Foto: Panji Asmoro/TrenAsia

RELATED NEWS