Ide Unik Agar Vaksinasi Tidak Menegangkan

Pratiwi - Minggu, 26 Desember 2021 08:36 WIB
Petugas kesehatan menggunakan topeng karakter superhero saat memberikan vaksin pada anak usia 6-11 tahun di RSIA Tambak, Jakarta, Rabu, 22 Desember 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

JAKARTA (sijori.id) - Foto diatas diambil di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tambak, Jakarta, Rabu, 22 Desember 2021, lalu. Momen vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Pihak rumah sakit melakukan cara unik untuk memberikan vaksin pada anak usia 6-11 tahun, semua nakes yang bertugas melayani vaksinasi mengenakan topeng karakter superhero untuk mengurangi ketegangan dan minat anak-anak untuk mengikuti vaksin.

Kayanya Batam maupun Kepri juga bisa menyontohnya.

Sebanyak 30 anak ditargetkan mengikuti vaksinansi yang menggunakan vaksin Sinovac ini. Diharapkan dengan adanya upaya menarik ini, anak-anak termotivasi untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan setiap hari Rabu di RSIA Tambak tersebut.

Dengan adanya program vaksin Covid-19 anak usia 6-11 tahun ini, orangtua juga diharapkan bisa memberikan dukungan positif. Salah satu harapannya agar mempercepat tercapainya herd immunity di Indonesia.

Sssttt… bagikan kabar ini kepada khalayak di Kepri ya… siapa tahu bisa jadi bahan inspirasi. Terimakasih……

Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

Editor: Pratiwi

RELATED NEWS