Jeju, Hawaii-nya Korea

Pratiwi - Selasa, 22 Agustus 2023 18:14 WIB
null

KOREA (sijori.id) - Jeju merupakan pulau terbesar di lepas semenanjung Korea. Pulau yang dikenal sebagai ‘Hawaii-nya Korea’ ini punya ciri khas vulkanik, banyak air terjun, pantai berpasir putih, dan keajaiban alam lainnya. Semua tempat ini membuat Pulau Jeju terasa seperti sepotong surga di bumi.

Pulau yang diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO ini terkenal dengan situs alamnya dan daging babi hitam. Jeju menawarkan sesuatu untuk setiap jenis wisatawan. Anda bisa mendaki Gunung Halla-san, puncak tertinggi di Korea Selatan, atau menikmati suasana di sekitar pantai.

Bagi Anda yang ingin menikmati alam tanpa terlalu banyak tekanan, Anda bisa menjelajahi jalur Jeju Olle Trails.

Tentang Pulau Jeju

Di tengah pulau terdapat sebuah gunung berapi yang indah. Pada musim semi, gunung tersebut ditutupi oleh bunga sakura berwarna-warni, dan pada musim dingin, pemandangannya terlihat megah dengan lapisan salju yang menutupinya.

Segala sesuatu di pulau ini dirancang khusus untuk para wisatawan, baik itu yang alami maupun buatan manusia. Banyak destinasi wisata termasuk Museum Teddy Bear, Ripley’s Believe It or Not, Kebun Teh Osulloc, dan masih banyak lagi. Semua ini unik dan berbeda, namun keindahan alam Pulau Jeju sungguh tidak ada bandingannya.

Gunung Halla

Merupakan puncak tertinggi di Korea Selatan. Halla-san adalah gunung berapi yang tidak aktif dan telah secara mendasar membentuk Pulau Jeju. Gunung berapi ini terletak di tengah Taman Nasional Gunung Halla, yang memiliki jalur-jalur panjang untuk dinikmati oleh para penjelajah.

Terdapat lima jalur berbeda yang dimulai dari Gunung Halla di tengah. Anda dapat menikmati pepohonan yang indah dan formasi batuan yang mengagumkan dalam pendakian sepanjang 9 km ini.

Puncak ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit karena matahari terbit sangat dekat dengan Pulau Jeju. Pendakian menuju puncak memerlukan waktu 30 menit, dan ketika Anda mencapai puncak, Anda dapat duduk di punggungan kawah dan menikmati matahari terbit.

Pantai Hyeopjae

Pantai paling indah di Pulau Jeju terletak di pantai utara pulau ini. Pantai ini memiliki nuansa paling tropis, dengan air yang jernih dan pasir putih yang sempurna. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam di pantai ini sambil bersantai.

Jeju Olle Trails

Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjelajahi Jeju pedesaan. Dalam dialek Jeju, ‘Olle’ berarti jalan sempit yang membentang dari pintu depan ke jalan pejalan kaki. Saat ini, ‘Olle’ adalah jaringan terintegrasi dari jalur-jalur yang ditandai dengan baik untuk pendakian yang tersebar di seluruh pulau. Jalur-jalur ini berbeda panjangnya, mulai dari tujuh hingga 23 kilometer.

Gua tabung lava ini terbentuk berabad-abad yang lalu saat magma panas dari Gunung Halla mencair melalui permukaan pulau. Manjang-gul merupakan jalur akses utama ke gua-gua tersebut.

Mereka merupakan gua tabung lava terpanjang di dunia dengan panjang 7,4 km gengan ketinggian bervariasi. Meskipun hanya sepanjang 1 km yang dapat diakses, pemandangan di sana tetap memukau.

Itulah beberapa destinasi Hawaiinya Korea yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda pergi ke Korea Selatan, jangan lupa mampir di Jeju! (*)

Editor: Pratiwi
Tags jejuBagikan

RELATED NEWS