Kampus Expo 2023 di Atrium One Batam Mall

Pratiwi - Jumat, 03 Maret 2023 20:52 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Kampus Expo 2023 di Atrium One Batam Mall, Jum’at 3 Maret 2023. Kampus Expo 2023 ini dimaksudkan sebagai rantai informasi kepada pelajar yang hendak meneruskan perkuliahan ke perguruan tinggi. Mereka menerima informasi yang tepat, guna memilih kampus pilihan.

Gubernur Ansar mengatakan, Kampus Expo ini memberikan banyak pilihan kepada pelajar untuk mengetahui sekaligus menerima informasi lengkap. Terutama terkait perguruan tinggi mana yang akan dituju.

“Apalagi sangat banyak perguruan tinggi yang ambil bagian dari pelaksanaan Kampus Expo 2023 kali ini,” jelas Gubernur Ansar.

Bukan itu saja, melalui Kampus Expo ini calon mahasiswa bisa mencari tahu sebanyak mungkin, informasi yang terkait dengan prasyarat pendaftaran, biaya perkuliahan, ketersediaan program study hingga adanya bea siswa bagi yang kurang mampu atau berprestasi.

“Berbagai informasi lengkap yang diperlukan tersedia di Kampus Expo 2023 ini,” tambah Politikus Partai Golkar itu.

Kegiatan seperti ini juga bisa dimanfaatkan betul para pelajar guna mengembangkan potensi keterampilan dimiliki, dan akan terus dipertajam nantinya di bangku kuliah.

Gubernur menekankan para pelajar memilih kampus nanti yang memang semakin mendukung potensi yang dimiliki masing-masing anak.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Gubernur Kepri pun meluncurkan bea siswa dan biaya pendidikan jenjang pendidikan dalam negeri.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat melalui aplikasi yang bisa diakses melalui alamat wabsite di //http.beasiswa.kepriprov.go.id

Ketua Panitia yang juga Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Surya Wijaya mengatakan, Kampus Expo 2023 ini menjadi sebuah referensi bagi pelajar yang duduk di kelas 12 baik SMA/SMK dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Selanjutnya, dari kegiatan ini akan jadi referensi juga bagi yang tidak melanjutkan kuliah. Kita menggandeng lembaga sertifikasi LSP International Barelang, sebagai pendukung Kampus Expo 2023, sekaligus lembaga sertifikasi asesor pariwisata pertama yang telah diakui di Kepri,” kata Surya.

Tujuan lain dari Kampus Expo 2023 ini, tambah Surya, adalah menggenjot kunjungan pariwisata, melalui keikutsertaan agent pariwisata gabungan Kepri Johor Singapura (Kejora) sebagai wadah untuk saling mengunjungi akan potensi pariwisata yang terdapat di sesama wilayah serumpun.

Pelaksanaan Kampus Expo 2023 juga dimeriahkan oleh stan expo yang diikuti dari perguruan tinggi dalam negeri dan juga luar negeri, Negeri Johor Malaysia yang sengaja hadir. (*)

Tags kampus expoBagikan

RELATED NEWS