Kaos Bola Jadi Incaran Penggemar Thrifting Dunia

Pratiwi - Jumat, 17 Maret 2023 17:27 WIB
null

LONDON (sijori.id) - Di pasar thrifting, baju yang banyak dicari tak selalu yang bermode vintage atau oldschool. Jenis baju lain seperti desain kaos sepak bola lama merupakan produk yang paling dicari oleh pemburu baju thrift.

Mengutuip hasil penelitian dari Betway Insider Jumat, 17 Maret 2023, kaos sepakbola antik produk nomor satu yang paling dicari di pasar thrift Inggris dengan 6.900 pencarian perbulannya.

Perlu diketahui, pencarian kaos sepak bola lawas memang sedang booming di Inggris. Hal ini terjadi lantara sejumlah penggemar klub sepak bola terkenal seperti Manchester United dan Liverpool menggeledah pasar untuk menemukan kaos retro.

Lantaran saat ini Industri thrifting kaos sepak bola mulai populer di Inggris saat ini, sejumlah toko yang didedikasikan untuk meraup pasar tersebut kini telah dibuka di Manchester, London, dan kota-kota lain di seluruh negara.

Selain Inggris, kaos sepakbola bekas juga rupanya populer di AS. Meski tak sebanyak Inggris, pencarian orang AS untuk jenis kaos sepakbola mencapai rata-rata 500 kali per bulan.

Meski sepakbola tak terlalu populer di AS seperti halnya basket atau baseball, namun hal tersebut rupanya tak menghentikan warga AS untuk mencari kaos sepakbola versi retro.

Jerman menjadi negara lain yang banyak menjual produk thrifting kaos sepakbola dengan 450 penelusran perbulannya. Sedangkan di Belanda, orang-orang mencari thrifting kaos sepakbola sebanyak 300 kali pencarian sebulan. (*)

Tags thriftingBagikan

RELATED NEWS