Kartu Kredit Nex Card Besutan BRI dan Xendit

Pratiwi - Senin, 27 November 2023 07:57 WIB
Kartu Kredit Nex Card BRI

JAKARTA (sijori.id) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan perusahaan penyedia infrastruktur pembayaran Xendit Group dengan meluncurkan kartu kredit Nex Card. Selain mudah digunakan, kartu kredit ini juga bebas biaya tahunan.

Alat pembayaran menggunakan kartu (APMK) yang dirancang BRI dan Xendit itu mengusung konsep nex generation credit card. Selain dapat digunakan sebagai alat pembayaran, pengguna kartu kredit Nex Card juga akan dibimbing dalam mengelola finansial melalui aplikasi keuangan Nex.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyatakan bahwa kartu kredit Nex Card menyediakan berbagai manfaat untuk memberikan kemudahan kepada nasabah. Inovasi ini diharapkan menjadi solusi pembayaran yang praktis dan memenuhi kebutuhan transaksi digital generasi muda di Indonesia.

"Kerja sama penerbitan kartu kredit Nex Card merupakan dukungan berkelanjutan perseroan terhadap visi pemerintah meningkatkan inklusi keuangan. Melalui transaksi non-tunai, BRI turut mendukung kaum milenial untuk terus melakukan transformasi digital," katanya dalam siaran pers, pada Minggu, 26 November 2023.

Selain itu, kata Handayani, kerja sama ini berjalan lancar karena terdapat kesamaan visi antara BRI, Xendit Group, dan Mastercard dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

"Dengan menyasar generasi muda Indonesia, diharapkan Nex Card dapat memberi kemudahan bagi pengadopsi awal produk-produk finansial dalam menambah wawasan penggunaan kartu kredit," tambah Handayani.

Sementara itu, Direktur Utama PT Nex Teknologi Digital, Rifai Taberi, menyatakan bahwa pendaftaran dan pengelolaan kartu kredit dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Nex yang dapat diunduh melalui App Store maupun Google Play Store.

"Mulai dari pengajuan aplikasi kartu, memonitor transaksi dan penukaran point reward, bahkan sampai melakukan pemblokiran kartu. Melalui Nex Card, nasabah mendapatkan produk yang andal serta mudah untuk melakukan pengelolaan keuangan pribadi,” ujarnya.

Kemudahan lain dari kartu kredit Nex Card ini adalah pengajuan secara online dengan waktu kurang dari lima menit. Menariknya, kartu kredit ini juga tidak mengenakan biaya tahunan sehingga cocok untuk pengguna kartu kredit pemula.

Asal tahu saja, Nex Card menghadirkan program Nex Level Rewards. Pengguna baru dapat menerima bonus sebesar 60.000 poin Nex Level saat mereka mengaktifkan kartu, dan juga mendapatkan welcome bonus sebesar Rp100.000 di merchant pilihan.

Selain itu, setiap transaksi kelipatan Rp10 ribu dengan Nex Card akan memberikan 100 Nex Level Points. Poin ini dapat digunakan untuk belanja ritel online, F&B, travel, gaya hidup, dan sebagainya.

"Nex Card memiliki berbagai brand partners untuk program Nex Level Rewards yang telah dikurasi khusus sesuai dengan gaya hidup generasi muda Indonesia," pungkas Rifai. (*)

Editor: Pratiwi
Tags BRI nex cardXenditBagikan

RELATED NEWS