Ke Solo Menginap di MAHALAYA: The Legacy

Pungki - Senin, 08 Agustus 2022 22:15 WIB
MAHALAYA The Legacy, hotel di Solo dengan konsep Indo Dutch

SOLO (sijori.id) - Di tengah kemeriahan industri perhotelan di kota Solo, hadir satu lagi hotel butik bernama MAHALAYA: The Legacy yang akan menambah warna dunia pariwisata dan perhotelan dengan konsep-konsep unik nya. MAHALAYA: The Legacy merupakan hotel butik baru yang berdiri di tengah kota Solo dengan konsep arsitektur dan interior bergaya Indonesia-Belanda pada tahun 1900-an. Berlokasi didekat Pasar Legi dan dikelilingi situs ikonik kota Solo lainnya seperti Keraton Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, dan Pasar Gedhe.

“MAHALAYA: The Legacy menyuguhkan konsep hotel yang berpusat pada tiga nilai inti, yaitu Warisan, Keanggunan, dan Kenyamanan.” Kata Hendarto Prasetiyo, owner MAHALAYA, saat soft launching bersama awak media, Senin 8 Agustus 2022.

Terinspirasi oleh budaya Indonesia yang begitu kaya, MAHALAYA: The Legacy berkomitmen untuk melestarikan warisan budaya Indonesia melalui desain ruangan, program aktivitas, dan produk-produk yang akan suguhkan. Seluruh persembahan ini tentunya akan di kemas secara anggun dan dilengkapi dengan fasilitas modern yang elegan.

MAHALAYA sendiri memiliki arti sebagai tepat perlindungan yang aman dan nyaman. Sesuai dengan tagline-nya yaitu Making Your Stay Memorable, MAHALAYA: The Legacy akan terus berkomitmen untuk menunjukkan keramahan dan kehangatan budaya Indoneisa kepada setiap tamu untuk menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

“MAHALAYA: The Legacy ingin menciptakan second home atau rumah kedua bagi semua orang yang singgah ke kota Solo tercinta, baik untuk liburan, bisnis, maupun event lainnya.” Imbuhnya.

MAHALAYA: The Legacy di design untuk memiliki 72 kamar dengan 5 tipe kamar, mulai dari Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite, Royal Suite dan Presidential Suite. Konsep interior yang dipilih menggabungkan perpaduan dari budaya Jawa, Belanda, dan Tionghoa di era 1900-an. Konsep ini dipilih untuk menciptakan suasana yang homey untuk mengajak tamu bernostalgia dan mengingat kekayaan budaya Indonesia.

Salah satu ciri khas dari MAHALAYA: The Legacy adalah panel batik dengan motif Wahyu Tumurun yang di design khusus untuk menghiasi setiap kamar yang ada. Makna dari motif batik Wahyu Tumurun sendiri merupakan doa agar setiap tamu yang menginap bisa mendapatkan berkat, rahmat dan anugrah yang berlimpah secara turun temurun. Luas kamar di MAHALAYA: The Legacy berkisar mulai dari 38 m2 di kelas terendah yaitu Deluxe Room sampai dengan 110 m2 di kelas Presidential Suite.

GM Mohammad Iqbal menambahkan, Hotel butik ini juga dilengkapi dengan fasilitas rooftop swimming pool yang terdapat di lantai 5. Dikelilingi oleh tanaman hijau yang terawat indah, kolam renang di MAHALAYA: The Legacy menjadi tempat yang pas untuk berrileksasi dan bersantai di tengah kesibukan dan hiruk piruk kota Solo.

Selain itu, ada pula fasilitas gym dan VERSE MUNT Pool Bar yang menyuguhkan berbagai hidangan menarik seperti Mexican Taco, Pizza Stick, Poffertjes Ice Cream, dan berbagai fresh juice andalan. MAHALAYA: The Legacy juga memiliki signature dinner yang dinamakan De’PALEIS Restaurant. Sebuah restoran berkonsep Peranakan yang memiliki desain interior klasik dengan suasana hangat dan homey.

“De’PALEIS mengangkat kekayaan rempah-rempah Indonesia dan menyuguhkan pengalaman gastronomi modern yang menggabungkan bahan-bahan terbaik dan teknik memasak yang sudah diajarkan secara turun temurun di Indonesia. Hidangan signature seperti Gurame Sambal Dabu-dabu, Bebek Keluwak, dan Lamb Stoofpot akan memanjakan cita rasa anda.” Kata Mohammad Iqbal.

Adapun fasilitas lain yang dimiliki hotel bintang empat ini adalah spa dan wellness center, serta meeting rooms untuk berbagai event sosial dan keperluan bisnis. Mulai dari ruangan VIP dengan luas 30 m2, semi-outdoor pool area dengan luas 218 m2, dan signature restaurant dengan luas 300 m2, MAHALAYA: The Legacy menjadi pilihan yang tepat untuk menrayakan berbagai momen special seperti pernikahan, ulang tahun, arisan, candle light dinner, dan gathering lainnya. (*)

Tags MAHALAYA The LegacyBagikan

RELATED NEWS