Kemenparekraf Gandeng GoTo

Pratiwi - Senin, 11 Juli 2022 10:40 WIB
Dari ki - ka : Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho - Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno - Mitra usaha GoFood, Nova Legian Putra, pemilik Fried Chicken Geprek berdiskusi dalam Kajian Ekonomi episode keenam kerjasama Kemenparekraf bersama Kampus Biznis GoFood, Jumat 8 Juli 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA (sijori.id) - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, atau “Perusahaan”, BEI: GOTO) yang merupakan ekosistem digital terbesar di Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif dalam mendorong pelaku ekonomi kreatif, termasuk UMKM dan content creator di berbagai daerah dapat mudah berekspansi ke dalam ekosistem digital.

Grup GoTo berpartisipasi dalam berbagai program strategis Kemenparekraf seperti misalnya program Kajian Ekonomi dan Apresiasi Kreasi Indonesia, melalui layanan pesan antar makanan GoFood, layanan pembayaran elektronik GoPay, dan juga layanan livestreaming interaktif GoPlay.Program Kajian Ekonomi merupakan wadah bagi pelaku industri, pelaku UMKM, perusahaan teknologi,dan pihak terkait untuk membahas geliat ekonomi nasional.

Sementara itu, Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada sejumlah subsektor, seperti kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film,dan musik, yang berlangsung di 16 kota/kabupaten sepanjang tahun 2022.

Dalam program Kajian Ekonomi episode keenam bersama Kampus Biznis GoFood di Jakarta (8/7),Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak para pelaku UMKM dan content creator untuk berkolaborasi dengan platform digital agar dapat semakin menciptakan peluang usaha, membangkitkan ekonomi, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

RELATED NEWS