Kenali Formula Copywriting 4U

Pratiwi - Rabu, 25 Januari 2023 07:47 WIB
ilustrasi ketik | freepik

JAKARTA (sijori.id) - Berikut teknik copywriting dengan formula 4U yang dicetuskan Michael Masterson. Formula 4U pada dasarnya merupakan beberapa elemen yang dapat dijadikan fokus dalam sebuah proses copywriting. Formula 4U tersebut terdiri dari useful, uniqe, urgent serta ultra-specific, atau berarti berguna, unik, penting dan spesifik.

Michael Masterson percaya bahwa sebuah konten harus menonjolkan elemen-elemen tersebut untuk menarik minat konsumen. Berikut tips agar sebuah konten tulisan yang kamu buat mengandung formula tersebut.

1. Kegunaan
Dalam sebuah konten tulisan yang dibuat, aspek kegunaan menjadi faktor penting dari sebuah konten yang kamu buat. Kamu harus memikirkan kenapa para pengunjung perlu melihat atau bahkan menggunakan produk barang dan jasa yang disampaikan dalam sebuah narasi copywriting yang dibuat.

2. Unik
Setelah menyampaikan fungsi dan kegunaan sebuah produk dalam tulisan copywriting secara lugas dan sederhana, kamu juga perlu memberikan gambaran yang berbeda dan unik pada sebuah produk atau jasa yang ditawarkan melalui narasi copywriting.

Narasi copywriting yang unik tentu akan lebih menarik dan menjadi perhatian tersendiri bagi para target audience yang kamu tuju.

3. Penting
Kamu juga harus memberikan kesan urgent atau penting dalam narasi copwriting yang dibuat. Memberikan kesan urgent pada narasi copywriting tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesan bahwa konten yang kamu tawarkan itu memang penting dan dibutuhkan olehnya.

4. Spesifik
Memberikan informasi secara detil dan spesifik dalam narasi copywriting akan meningkatkan kepercayaan para calon konsumen terhadap sebuah konten yang dibaut. Tuangkanlah informasi mengenai produk secara rinci namun tetap sederhana. (*)

Tags Copywriting 4UBagikan

RELATED NEWS