Kenalkan, Linda Yaccerino, CEO Twitter

Pratiwi - Jumat, 19 Mei 2023 09:15 WIB
null

TEXAS (sijori.id) - Linda Yaccerino resmi menjadi CEO Twitter menggantikan Elon Musk. Linda sebelumnya menjabat sebagai direktu NBC Universal. Setelah pengumuman pengangkatan pada Sabtu, 14 Mei 2023 waktu setempat, Linda menorehkan komentar pertamanya di Twitter semenjak Ia mengemban amanah baru.

Sembari mengutip kicauan Musk, berterima kasih pada orang terkaya nomor dua dunia itu. Ia bahkan mengatakan bahwa Elon Musk merupakan inspirasinya.

"Saya telah lama terinspirasi oleh visi Anda untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama!" tulis Yaccerino sebagaimana dikutip TrenAsia.com dari Insider Senin, 16 Mei 2023.

Melanjutkan kicauannya, Yaccerino mengatakan saat ini Ia tidak seaktif Elon Musk. Namun, Ia akan selalu berkomitmen untuk pengembangan platform tersebut.

"Umpan balik Anda sangat PENTING untuk masa depan itu. Saya di sini untuk semua itu. Mari terus perbincangkan dan bangun Twitter 2.0 bersama-sama!" ujarnya.

Mengilas balik, Musk berjanji pada bulan Desember untuk menemukan CEO baru setelah melakukan polling kepada pengguna Twitter apakah dia harus mundur dari peran tersebut. Kala itu, sebagian besar meminta Musk untuk mundur dari jabatannya.

Perlu diketahui, Yaccarino sangat dihormati di industri periklanan. Perhitungan Musk, pengangkatannya dapat membantu Twitter memenangkan lebih banyak pendapatan iklan.

Yaccarino memiliki julukan "Palu Beludru" di dalam NBCUniversal. Julukan ini melekat lantaran karena sifatnya yang ramah dan taktik negosiasi yang tangguh.

Dalam sebuah konferensi, Yaccarino pernah mengatakan bahwa Ia sudah lama terinspirasi oleh Musk. Yaccarino memuji etos kerja Musk dan mengatakan bahwa miliarder tersebut sebagai takdirnya. (*)

RELATED NEWS