Kisah Food Vlogger Magdalena Fridawati Membantu UMKM

Pratiwi - Selasa, 25 Mei 2021 23:18 WIB
null undefined

JAKARTA (sijori.id) - Influencer sekaligus food vlogger Magdalena Fridawati, pemilik akun media sosial @mgdalenaf terus konsisten membantu para pengusaha UMKM kuliner. Dalam dua bulan terakhir, food vlogger yang terkenal dengan slogan ‘bar-bar kuy’ dan penggila makanan pedas itu telah membantu 14 UMKM di 6 kota Indonesia yakni Jogja, Bandung, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Bali.

Magdalena menempuh perjalanan darat dalam upaya membantu UMKM ini. Selain bertujuan melakukan digitalisasi UMKM agar semakin dikenal dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi, dirinya juga menyediakan peralatan tempat dan offline branding secara cuma-cuma agar UMKM-nya bagus dan naik kelas.

“Selain itu, gua juga berharap para penonton lebih sadar dan empati terhadap kesulitan orang di sekitarnya. Semua orang tanpa terkecuali mengalami kesulitan selama pandemi. Tapia da yang lebih membutuhkan bantuan dibandingkan hanya memikirkan diri sendiri,” kata Magdalena seperti dikutip dari akun Instagramnya seperti dikutip dari jogjaaja.com.

Ia melanjutkan dengan sekadar ikut membeli, meramaikan, dan mengajak penjualnya berbicara, hal ini bisa membawa pengharapan dan perubahan hidup bagi mereka yang membutuhkan.

“Kalian jadi merasa berguna, punya tujuan hidup, dan merasa bersyukur kalau hidup kalian nyatanya penuh berkat yang bisa dibagikan ke orang lain. Percaya sama gua, setelah lebih dari 1 tahun mendedikasikan diri untuk bantu UMKM gua mencapai kesimpulan kalau ‘happiness is only real when shared’,” tutupnya. (*)

Tags vloggerBagikan

RELATED NEWS