Lahan Virtual Ranverse, Laris

Pratiwi - Senin, 06 Juni 2022 17:55 WIB
Tanah virtual di RansVerse terjual dengan harga Rp150 juta. Foto: VCGamers.

JAKARTA (sijori.id) - RansVerse baru saja mengadakan penjualan lahan perdana atau initial land offering (ILO) pada hari Senin, 30 Mei 2022. Ada 24.000 plot tanah di RansVerse yang terdiri dari beberapa jenis, misalnya single land, neighbourhood, cluster, district, dan county. Ratusan lahan virtual itu laku hanya dalam waktu 35 menit.

RansVerse, ialah metaverse hasil kolaborasi PT Rans Entertainment Indonesia, PT Sotta Teknologi Indonesia (VCGamers), PT Citra Wahana Teknologi (Shinta VR), dan UpBanx.

Pada ILO tahap I, 546 tanah virtual di RansVerse terjual dalam waktu 35 menit yang mana penjualan mulai dibuka sekitar pukul 22.05 WIB dan sudah ludes pada pukul 22.40 WIB.

Co-founder dan Chairman VCGamers Wafa Taftazani mengatakan, RansVerse merupakan metaverse pertama dari Indonesia yang melakukan pelepasan kepemilikan tanah ke publik.

"Kita semua bisa sama-sama mengembangkan ekosistem kripto di Indonesia demi kemajuan bangsa Indonesia juga secara keseluruhan," ujar Wafa Taftazani dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 5 Juni 2022.

BACA JUGA:

Lahan Virtual di RansVerse Laku Rp 150 Juta

Director Shinta VR Andes Rizky menjelaskan, dalam kolaborasi untuk RansVerse, pihaknya bertanggung jawab dalam pengembangan metaverse dan memastikan utilitasnya dapat berjalan sesuai dengan standar internasional.

"RansVerse akan menjadi metaverse yang benar-benar demokratis, dalam artian dapat digunakan di multi-device (komputer, ponsel, device VR) dan dapat melakukan banyak aktivitas yang juga memungkinkan untuk dapat dikoneksikan dengan real world benefits,” katanya.

CTO Shinta VR Andrew Steven Puika pun turut menambahkan bahwa membangun metaverse adalah proses yang sangat kompleks sehingga pihaknya pun senantiasa berhati-hati dan terburu-buru dalam mengembangkan RansVerse.

"Salah satunya dengan bekerja keras membentuk prototype secara detil, perlahan dan pasti. Dengan prototype yang akan dirilis secara bertahap ini, diharapkan Shinta VR akan mendapatkan feedback lebih banyak di mana hal ini menjadi acuan Shinta VR untuk terus menciptakan pengalaman yang berkesan dan diinginkan oleh pengguna di dalam RansVerse itu sendiri,” ujar Andrew.

Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan di RansVerse, di antaranya pertunjukan stand up comedy, konser, turnamen e-sport, podcast, dan game streamer.

VCGamers sebagai salah satu pelopor ekosistem Web3 untuk para gamers di Indonesia pun meluncurkan token kripto $VCG yang digunakan sebagai mata uang untuk aktivitas di RansVerse, termasuk jual-beli aset, non-fungible token (NFT), dan beragam layanan yang tersedia di metaverse. (*)

Tags RanverseBagikan

RELATED NEWS