Le Minerale Membangun Pabrik Recycle Plastik Food Grade

Pratiwi - Senin, 18 September 2023 14:58 WIB
Le Minerale

JAKARTA (sijori.id) - Le Minerale membangun pabrik recycle plastik food grade. “Guna mewujudkan ekonomi sirkular, dibutuhkan ekosistem yang baik dan kuat melalui kolaborasi pemerintah, masyarakat, produsen, sektor informal, waste collector, waste recycler, dan industri pengemasan,” ujar Sustainability Director Le Minerale, Ronald Atmadja dalam keterangannya pada 17 September 2023 melansir Antara.

Le Minerale berharap ke depannya, pemerintah dapat memberikan insentif kepada produsen dan pelaku industri baru untuk mendukung produksi ulang produk sesuai kebutuhan dalam jangka panjang. Di samping itu, perusahaan juga telah bekerjasama dengan aplikasi digital pengelola sampah untuk meningkatkan collection rate sampah plastik yang dapat didaur ulang.

Menurut Ronald, kolaborasi dan sinergi antara pelaku industri daur ulang sampah plastik akan membuat proses pengumpulan dan distribusi menjadi lebih efisien dan efektif.

“Kami mendorong peningkatan collection rate untuk membuat collector efficient dan bersaing di industri daur ulang dan menyediakan recycle point di berbagai lokasi,” ujar Ronald.

Le Minerale sendiri telah memberikan informasi mengenai letak recycle point dalam situs resminya. Dalam situs tersebut, recycle point milik Le Minerale sudah tersebar di sejumlah kota besar di pulau Jawa seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Tasikmalaya dan Cirebon.

Selain bersama dengan pemerintah dan industri terkait, Le Minerale juga melakukan kerja sama bersama dalam memberikan edukasi pengelolaan sampah plastik untuk masyarakat.

(*)

Tags Le Minerale Bagikan

RELATED NEWS