Lelang SPAM Batam segera Dimulai Lagi

Pratiwi - Rabu, 06 Oktober 2021 22:18 WIB
ilustrasi

BATAM (sijori.id) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyebut bahwa lelang Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Batam akan segera digelar dalam minggu ini. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat meninjau vaksinasi Moderna yang digelar oleh BP Batam di Asrama Haji, Selasa (5/10/2021) lalu.

Sebelumnya lelang kelola air bersih di Pulau Batam ini telalh dilakukan, lalu dibatalkan sebab ada sanggahan dari peserta.

"Lelang minggu ini akan dibuka. Boleh cek ke Pak Shahril (Deputi IV BP Batam). Saya takut silap, karena itu laporan ke saya," kata Rudi.

Imbas dari lelang SPAM yang terlanjur diulang dari Agustus kemarin, maka pengelola SPAM di masa transisi saat ini, Moya Indonesia diperpanjang.

"(Moya) sudah diperpanjang, karena lelang tidak bisa menungu lagi. Kita perpanjang sesuati aturan, boleh," terangnya.

Sementara mengenai keluhan masyarakat yang banyak mengalami masalah terkait suplai air, Rudi menyebut bahwa hal tersebut masih menjadi tanggung jawab BP Batam.

"Kendali masih ada di BP Batam. mereka (Moya) operasional saja. Kalau kontrak permanen, baru ada pertanggungjawaban ke kami," jelasnya.

Meski begitu, Rudi akan menampung aspirasi dari masyarakat yang mengalami gangguan suplai air. "Ini masih menjadi tanggungjawab kami. Jadi itu masukan buat saya. Terima kasih," jelasnya.

(*)

Bagikan

RELATED NEWS