Levi"s Tua Terjual seharga Rp1,16 miliar

Pratiwi - Jumat, 14 Oktober 2022 11:10 WIB
sumber foto: (DurangoVintageFestivus/Instagram)

NEW MEXICO (sijori.id)- Selembar Jeans antik model vintage yang diproduksi pada 1880 atau berumur 142 tahun laku terjual US$76.000 atau kisaran Rp1,16 miliar (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS). Jeans merek Levis tersebut dijual lewat sebuah pelelangan yang dilakukan di New Mexico.

Jeans tersebut dibeli oleh Kyle Haupert, seorang pedagang pakaian vintage usia 23 tahun yang berasal dariSan Diego. Ia dilaporkan membeli celana tersebut pada 1 Oktober lalu.

"Saya masih agak bingung, hanya terkejut pada diri saya sendiri bahkan membelinya," kata Haupert seperti dikutip TrenAsia.com Jumat ,14 Oktober 2022.

Jeans antik itu ditemukan di tambang tua bertahun-tahun yang lalu. Menurut sumber , Jeans tersebut digunakan oleh penambang dan memiliki kancing suspender di ikat pinggang dan satu saku belakang. Pada bagian celana tersebut tampak ditandai dengan lilin.

Sekadar informasi, jeans berusia hampir satu setengah abad itu merupakan salah satu celana Levis tertua yang pernah ada. Ia pernah menjadi tren dan disebut cawan suci koleksi denim vintage. Mengutip situs lelang yang bersangkutan, celana tersebut berada dalam kondisi baik dan dapat dipakai. (*)

Tags Levi'sBagikan

RELATED NEWS