Liga Arab Saudi, Bertabur Gaji

Pratiwi - Senin, 26 Juni 2023 23:59 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol bersama rekannya saat Al Nassr membekuk Al Wehda dengan skor 4-0 di Mekah, Kamis 9 Februari 2023 waktu setempat.

JAKARTA (sijori.id) - Ketertarikan para pemain bintang terhadap pinangan klub Liga Arab Saudi memang tak bisa dilepaskan oleh penawaran gaji fantastis dibandingkan dengan klub eropa lainnya. Padahal dari segi umur para pemain bintang itu bisa dibilang masih bisa bersaing mendapatkan tempat di klub top eropa.

Ambil saja contoh Roberto Firmino yang telah habis kontrak dengan Liverpool pada Juni 2023 lalu. Kini dikabarkan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano, pemain berkebangsaan Brazil itu tengah mempersiapkan tes medis sebelum diresmikan kepindahannya.

"Al Ahli sedang berbicara untuk mendatangkan Roberto Firmino. Negosiasi tengah berjalan dan saat ini menunggu keputusan dari sang pemain. Al Ahli mempersiapkan tes medis jika mendapatkan lampu hijau minggu ini," seperti dikutip TrenAsia.com, jejaring media sijori.id dari akun twitter @FabrizioRomano, Senin, 26 Juni 2023.

Roberto Firmino yang mampu mengemas 111 goal bersama Liverpool. Sejatinya juga mendapatkan tawaran dari kontrak berdurasi 3 tahun dari Real Madrid sebagaimana dilaporkan oleh Football Espana pada 3 Juni 2023.

Penyerang berusia 31 tahun itu rencananya akan digaji 5 juta euro per musim atau setara 81 miliar rupiah dengan jaminan sebagai penyerang utama, lantaran hengkangnya karim Benzema ke Liga Arab Saudi.

Kendati dikabarkan akan menerima kontrak dari Al Ahli, hingga berita ini diturunkan belum diketahui jumlah gaji pasti yang akan diterima Roberto Firmino. Namun, penyerang Brazil itu akan menjadi eks pemain bintang liga eropa ke 7 yang bergabung dengan klub Liga Arab Saudi di jendela transfer musim panas 2023/2024.

Bisa dikatakan pasca bergabung Cristiano Ronaldo ke Al Nassr banyak bintang eropa lainya menyusul untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Nah, berikut ini rincian gaji yang diterima oleh para pemain bintang eropa mulai dari Karim Benzema hingga Roberto Firmino.

  • Cristiano Ronaldo, Al Nassr gaji Rp 3.3 triliun per tahun
  • Karim Benzema, Al Ittihad gaji Rp 3.2 triliun per tahun
  • Ngolo Kante, Al Ittihad gaji Rp 1.9 triliun per tahun
  • Hakim Ziyech, Al Nassr gaji Rp 1.8 triliun per tahun.
  • Ruben Neves, Al Ahli gaji Rp 899 miliar per tahun.
  • Kalidou Koulibaly, Al Hilal gaji Rp 535 miliar per tahun.
  • Roberto Firmino, Al Ahli (gaji belum diketahui).
Tags Liga Arab SaudiBagikan

RELATED NEWS