Lulusan Insan Cendekia Diterima di 5 Kampus Top Dunia

Pratiwi - Minggu, 03 April 2022 23:22 WIB
Luar Biasa, Fawwaz Lulusan Madrasah Diterima di 5 Kampus Terbaik Dunia.

BANTEN (sijori.id) - Muhammad Fawwaz Farhan Farabi atau akrab dipanggil Fawwaz lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Banten.

Ia diterima kuliah di UI Jakarta melalui jalur SNMPTN, kemudian diterima di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology, Australia.

Selain itu Fawwaz yang memiliki minat di bidang hukum, ekonomi dan hubungan internasional tersebut juga diterima diterima di Wageningen University & Research, Belanda.

Fawwaz merasa bersyukur aplikasi dan proposal yang dikirim untuk mendaftar di sejumlah perguruan tinggi berbuah manis. Menurutnya hanya berusaha untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi di bawah bimbingan para guru.

“Terima kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua dan para guru yang terus memberikan bimbingan. Alhamdulillah, saya mendapat peluang memperoleh beasiswa kuliah di Australia dan Eropa. Ini pilihan yang cukup strategis. Termasuk kesempatan untuk kuliah di Universitas Indonesia,” tandasnya.

Remaja yang pernah terlibat dalam pemilihan Duta Moderasi Beragama mengakui bahwa lingkungan madrasah telah menumbuhkan semangat untuk terus meraih ilmu pengetahuan dan meningkatkan prestasi yang lebih baik.

"Saya merasakan bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan terbaik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih berkualitas,” ujar Fawwaz.

Sementara, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani merasa bangga atas lulusan MAN Insan Cendekia Serpong, Banten yang diterima di berbagai perguruan tinggi kelas dunia tersebut.

MAN Insan Cendekia adalam binaan Kementerian Agama merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan yang diakui oleh berbagai kalangan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga atas ini semua. Saya sampaikan selamat kepada ananda Fawwaz, MAN Insan Cendekia, dan semua stakeholder madrasah,” katanya. (*)

Tags insan cendikiaBagikan

RELATED NEWS