Maksimalkan Transaksi Digital, Xendit Gandeng ShopeePay

Minka - Jumat, 11 Desember 2020 12:09 WIB
ilustrasi undefined

JAKARTA (sijori.id) – Transaksi pembayaran digital di masa pandemi Covid-19 ini terus meningkat. Apalagi saat ini semakin banyak pelaku usaha yang beralih dari offline ke online sehingga turut mendongkrak transaksi secara digital. Kondisi ini cukup menguntungkan bagi perusahaan payment gateway seperti Xendit.

Mikiko Steven, Head of Customer Solutions dari Xendit mengakui pada masa awal pandemi proses transaksi memang menurun secara signifikan. Namun, sejak April dan seterusnya jumlah merchant yang melakukan transaksi terus meningkat.

“Dulu banyak merchant yang melakukan pembayaran secara konvensional. Sejak pandemi, ketika hampir semua transaksi dilakukan secara digital, merchant pun mulai banyak yang beralih ke digital sehingga jumlah transaksi harian yang hanya 10 atau belasan sejak April melonjak menjadi puluhan bahkan ratusan transaksi perhari,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/12/2020).

Untuk terus meningkatkan transaksi dan merchant yang memanfaatkan platform Xendit, perusahaan payment gateway tersebut terus melakukan kolaborasi seperti yang terbaru dengan ShopeePay

Melalui integrasi tersebut, para pelaku bisnis dapat dengan mudah memanfaatkan saluran pembayaran menggunakan ShopeePay melalui proses integrasi Xendit yang mudah dan cepat.

Selain itu, ShopeePay juga dapat menjangkau lebih banyak merchant rekanan Xendit dari berbagai lini bisnis serta para pelanggan setianya untuk mengakselerasi adopsi pembayaran digital.

“Kami sangat antusias menambahkan ShopeePay ke dalam channel pembayaran Xendit, terutama mengingat ShopeePay merupakan salah satu e-money yang perkembangannya sangat cepat saat ini di Indonesia,” tuturnya.

Integrasi Xendit dengan ShopeePay memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran untuk produk dan jasa merchant dengan lancar. Melalui satu integrasi, para merchant pengguna platform Xendit dapat menggunakan ShopeePay untuk menerima pembayaran satu waktu (one time payment) ataupun untuk menerima pembayaran berulang untuk berlangganan (subscription payments).

Sementara itu, Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, bahwa kolaborasi strategis antara kami dengan Xendit membuka peluang yang besar bagi kedua pihak dan juga para mitra untuk mendorong inklusi keuangan lewat pembayaran digital.

“ShopeePay percaya, Xendit dapat mendukung integrasi yang mudah dan praktis sehingga merchants dapat segera menambahkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah, aman dan memuaskan guna menjangkau pelanggan yang lebih luas,” ujarnya.

Dengan menggabungkan keunggulan ShopeePay sebagai pembayaran digital ke dalam channel pembayaran Xendit, ShopeePay dapat menjangkau lebih banyak merchants dan membuat pembayaran non-tunai menjadi lebih mudah bagi semua masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, lebih dari 100 merchants Xendit dalam proses integrasi dengan channel ShopeePay, menambah use case baru ke dalam ShopeePay termasuk IT, Saas, Travel & Hotel Booking Platform, Education, Beauty, NPO dan Donation platform.

Bagikan

RELATED NEWS