Manchester City Menjuarai Liga Champions, Oasis Reuni (!?)

Pratiwi - Selasa, 13 Juni 2023 13:28 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) — Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/2023, grup band Oasis reuni.

Ini adalah nazar Liam Gallagher, dedengkot Oasis. “Jika Manchester City juara Liga Champions, saya akan menghubungi saudara saya (Noel Gallagher) dan membawa kembali band sialan itu. LG x,” cuit Liam beberapa waktu lalu di akun Twitter-nya.

Kemenangan City atas Inter Milan di final Liga Champions membuat para fans Oasis mulai menagih janji Liam. Diketahui Liam dan Noel merupakan fans setia The Citizens sejak remaja. Noel sendiri kedapatan nonton bareng (nobar) final Liga Champions bersama fans City lain di sebuah bar di San Diego.

Sejumlah fans bahkan turut menyanyikan lagu Oasis seperti Don’t Look Back in Anger saat nobar. Namun Noel tampaknya tak tertarik mengaitkan capaian City dengan peluang reuni bersama Oasis. Saat ini gitaris Oasis itu masih asyik dengan proyeknya bersama High Flying Birds.

Liam sendiri belum memberikan pernyataan lanjutan usai City menjuarai “Piala Si Kuping Lebar”. Selama ini Liam getol mengupayakan Oasis agar bisa bereuni. Meski demikian, hal itu selalu mentok lantaran hubungannya yang penuh polemik dengan sang kakak.

Keduanya sempat akur saat Noel menelepon Liam dan mengucapkan permintaan maaf Januari lalu. Liam tampak senang bisa berpeluang bertemu kembali dengan Noel dan membicarakan soal musik. Namun pembicaraan di awal tahun 2023 itu tampaknya tak menghasilkan apa-apa hingga kini.

Reuni Dianggap Sia-sia

Ajakan Liam agar Oasis tampil di Glastonbury 2021 dalam rangka konser amal terkait Covid-19 pun tak membuat Noel tertarik. Noel bahkan sempat bilang upaya reuni Oasis bakal sia-sia. Dia hanya akan menyetujui ide tersebut apabila ada yang membayarnya 100 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun.

Ucapan itu bisa dibilang retorika Noel mengingat tidak ada pihak yang berani membayar sebesar itu dalam industri musik. Pernyataan tersebut lantas dibalas sindiran Liam. “Saya akan melakukannya (reuni dengan Oasis) tanpa bayaran,” ujar Liam, dilansir Metro.co.uk, Februari 2021 lalu.

Oasis bubar saat berada di puncak karier pada 2009 karena ketidakakuran Gallagher bersaudara. Setelah itu, Noel membuat proyek solo dengan nama Noel Gallagher's High Flying Birds. Sedangkan Liam sempat membikin band baru bernama Beady Eye bersama personel Oasis lain, Gem Archer. Liam memulai proyek solo pada 2016 hingga saat ini.

Tags OasisBagikan

RELATED NEWS