McDonald's Menghadirkan CosMc

Pratiwi - Senin, 31 Juli 2023 06:04 WIB
.

JAKARTA (sijori.id) - McDonald's kembali menghadirkan kejutan dengan merilis merek baru bernama "CosMc." Nama merek ini terinspirasi dari karakter bernama CosMc, alien robotik yang pernah muncul dalam beberapa iklan McDonald's pada akhir tahun 1980-an.

Keputusan McDonald's untuk menghidupkan kembali karakter CosMc diambil setelah keberhasilan kampanye Grimace Birthday Meal, yang menunjukkan strategi efektif dalam memanfaatkan daya tarik karakter kurang dikenal mereka untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Karakter CosMc, sebelumnya hanya muncul dalam iklan tertentu, kini akan menjadi simbol merek baru yang akan menambah keberagaman identitas McDonald's.

CEO McDonald's, Chris Kempczinski, mengungkapkan bahwa CosMc's akan menjadi icon baru yang mirip dengan konsep restoran cepat saji McDonald's, namun konsep ini akan menampilkan ciri khasnya sendiri. “CosMc's adalah konsep format kecil dengan semua DNA McDonald's, tetapi memiliki kepribadian uniknya sendiri,” ujar Kempczinski dilansir CNN Internasional, 28 juli 2023.

Pengujian konsep ini dijadwalkan akan dimulai pada tahun depan di beberapa lokasi. Meskipun McDonald's sebelumnya telah mencoba konsep restoran mini seperti McDonald's Express, belum ada kejelasan apakah CosMc's akan mengadopsi konsep McDonald's Express. CEO McDonald's, Chris Kempczinski, mengungkapkan bahwa keberhasilan pertumbuhan penjualan yang kuat di Amerika Serikat didukung oleh kampanye pemasaran yang efektif.

Kempczinski juga menyampaikan rencana ekspansi McDonald's. Selain CosMc Perusahaan berencana untuk membuka toko dengan format yang lebih kecil. Toko-toko ini dirancang untuk tidak menyediakan banyak ruang untuk makan di tempat, sehingga lebih mengakomodasi tren pengiriman makanan yang terus meningkat. McDonald's tetap optimis bahwa strategi bisnis yang telah mereka tetapkan dan posisi nilai merek mereka akan membantu menghadapi tantangan dengan baik. (*)

Tags mcdonald'sBagikan

RELATED NEWS