Menanti Peluncuran iPhone 15

Pratiwi - Senin, 11 September 2023 21:00 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Apple bersiap untuk meluncurkan ponsel terbaru, iPhone 15 dalam sebuah acara peluncuran yang dijadwalkan pada hari Selasa mendatang. Acara tersebut mengusung tagline "wonderlust" yang di selenggarakan di kantor pusat perusahaan mereka di Cupertino, California. Acara ini akan disiarkan secara langsung di situs web Apple dan akan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat.

Dilansir CNN Internasional, Senin 11 September 2023, salah satu perubahan paling mencolok yang dilakukan Apple dalam perangkat terbarunya adalah penggunaan sistem pengisian daya USB-C, yang akan menjadi langkah besar bagi Apple dalam menyatukan standar pengisian daya di seluruh lini produknya.

Sejauh ini, Apple telah mengadopsi pengisian daya USB-C pada beberapa perangkatnya seperti iPad dan MacBook. Namun, iPhone belum pernah menggunakan port USB-C sebelumnya. Langkah ini diambil setelah beberapa bulan lalu Uni Eropa menyetujui undang-undang yang mewajibkan ponsel pintar, tablet, kamera digital, speaker portabel, dan perangkat kecil lainnya mendukung pengisian daya USB-C pada tahun 2024.

Selain pergantian port pengisian daya, seluruh seri iPhone 15 dilaporkan akan memiliki fitur "Dynamic Island," yang menggantikan notch yang biasanya terdapat di bagian atas layar. Dynamic Island adalah tempat munculnya peringatan, notifikasi, dan berbagai kontrol, fitur ini pertama kali diperkenalkan pada model iPhone 14 Pro.

Selain itu kamera iPhone 15 diklaim mengalami peningkatan signifikan dalam menangkap gambar yang semakin tampak nyata. Kamera ponsel ini dikabarkan akan memiliki lensa periskop yang menghadap ke belakang, memungkinkan zoom optik yang lebih besar. Selain itu, casing titanium akan digunakan untuk membuat perangkat 15% lebih ringan dan tipis.

Model Pro dari iPhone 15 diharapkan akan dilengkapi dengan chip A17 terbaru dari Apple, yang menggunakan teknologi 3 nanometer. Chip ini akan memberikan pemrosesan data yang lebih cepat dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Dengan peluncuran iPhone yang sangat dinanti-nantikan, banyak analis memperkirakan bahwa Apple tidak akan merilis iPad atau komputer Mac baru hingga bulan Oktober. Fokus utama perusahaan saat ini adalah pada pengoptimalan pemasaran iPhone 15 dan inovasi-inovasi yang akan datang dengan perangkat terbaru ini. Pembukaan acara peluncuran iPhone 15 pada hari Selasa akan menjadi sorotan bagi penggemar teknologi di seluruh dunia. (*)

Tags iPhone 15Bagikan

RELATED NEWS