Mencicip Sate Ambal, Sate Kemasan yang Bisa Awet hingga 6 Bulan

Pratiwi - Sabtu, 29 Oktober 2022 20:30 WIB
null


KEBUMEN (sijori.id) – Sate dikemas, bisa dikirim ke kota lain. Itulah sate Ambal khas Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pasarnya hingga ke luar negeri.

Sate ambal merupakan sate khas Kebumen yang dibuat dari daging ayam pilihan dan menggunakan sambal tempe sebagai pelengkapnya.

Sate ambal itu dikemas dengan cara marinasi, serta pembakaran menggunakan arang batik. Sebab selain memberikan cita rasa juga sebagai pengawet alami.

Kemasan sate ambal menggunakan aluminium foil empat layer dengan proses suhu tinggi. Produk sate ambal juga telah berhasil teruji secara laboratorium dan secara klinis.

Produk Sate Ambal Kebumen mempunyai daya tahan simpan hingga di atas 6 bulan atau tepatnya 412 hari.

Pemilik produk Sate Ambal Kebumen Allisha Food, Titin Agustinah, mengaku pesanan datang dari Hong Kong, Belgia, dan Jepang, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

“Alhamdulillah mendapat pesanan baru dari pembeli di Belgia dan Jepang,” katanya kepada wartawan, Sabtu 29 Oktober 2022.

Dengan meningkatnya penjualan,juga bisa menambah lapangan kerja di sekitar lingkungan dengan memberdayakan ibu rumah tangga di lingkungan untuk bekerja.

“Total karyawan saat ini sekitar 13 orang. Ibu-ibu sini yang kerja sudah ada yang 3 sampai 5 tahun sudah kami gaji dengan UMR Kabupaten Kebumen,” jelasnya.

(*)

Tags sate ambalBagikan

RELATED NEWS