Mengenal Canon EOS R3

Pratiwi - Kamis, 02 Desember 2021 21:46 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Kamera flagship Canon EOS R3 resmi mejeng di toko kamera seluruh Indonesia. Perkakas penjepret momen idaman fotografer ini hadir dengan fitur terbaru seperti Eye Control, Vehicle Priority AF, continuous shooting 30 fps, hingga perekaman 6K RAW.

“Teknologi dan fitur-fitur yang disematkan pada kamera ini mampu menjawab kebutuhan fotografer profesional, termasuk untuk kebutuhan videografi,” kata Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan, dalam keterangan resmi,

EOS R3 dilengkapi dengan dua slot kartu memori (CFexpress Type B dan kartu SD). CFexpress Type B ini untuk mendukung mendukung transfer data berkecepatan tinggi hingga 2GB/detik.

Dengan media ini pengambilan gambar secara burst hingga ribuan gambar dalam format RAW atau RAW+JPEG secara continuous dapat diwujudkan, serta mampu merekam video 6K RAW berkualitas tinggi.

Dalam urusan kebutuhan video profesional, EOS R3 mampu merekam video dengan format 6K 60p RAW atau 4K 120p 10-bit tanpa crop. Pengguna juga bisa mendapatkan video 4K 60p yang memiliki kualitas lebih tinggi dengan oversampling dari format 6K.

Canon Log 3 dan HDR PQ 10bit 4:2:2 juga tersedia untuk memberikan fleksibilitas dan kemudahan pengguna dalam menyesuaikan berbagai alur kerja pascaproduksi.

Tak ketinggalan, EOS R3 juga dilengkapi dengan 5 AXIS In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop. Saat dipasangkan dengan lensa RF yang kompatibel, efektivitasnya bisa mencapai 8 stop, membuat pengambilan video sambil berjalan lebih halus, dan juga pada saat pemotretan long exposure tanpa tripod pun menjadi lebih stabil.

Kamera yang dbanderol Rp 117 juta (body only) ini baterai LP-E19 berkapasitas besar 2700 mAH untuk memastikan pengambilan gambar dalam waktu yang lama. Jika dibutuhkan, baterai juga dapat diisi menggunakan power bank yang mendukung Power Delivery (PD) melalui kabel USB-C yang kompatibel.

Di sektor eksternal, bodinya dibungkus magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air sehingga kamera ini cocok sebagai teman berpetulangan.

“EOS R3 menjadi kamera andalan untuk para profesional fotografer yang membutuhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi, serta tangguh untuk pengambilan gambar di segala medan,” tutup Monica. (*)

Tags Canon EOS R3Bagikan

RELATED NEWS