Mengenal Sindu Kusuma Edupark di Yogyakarta

Pratiwi - Minggu, 05 Mei 2024 13:50 WIB
Bianglala Cakra Manggilingan di Sindu Kusuma Edupark

YOGYA (sijori.id) - Sindu Kusuma Edupark merupakan destinasi rekreasi yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Sindu Kusuma Edupark atau sering disingkat SKE telah menjadi jujugan wisata banyak kalangan. Terlebih taman rekreasi ini dilengkapi berbagai wahana seru.

Dalam artikel berikut ini TrenAsia.com, jejaring media sijori.id menyajikan beragam informasi terkait Sindu Kusuma Edupark yang dirangkum dari berbagai sumber.

Luas Hingga 7 Hektar

Sindu Kusuma Edupark berdiri diatas lahan seluas 7 hektar. Edupark in merupakan unit usaha dari KUSUMA AGROWISATA yang berpusat di Kota Wisata Batu Jawa Timur.

Pengelolaan SKE sendiri ditangani oleh Manajemen yang sudah mengelola beberapa wahana Waterpark / Themepark dan atau Edupark di Indonesia.

Mengusung tema edukasi, tempat ini pertama kali diresmikan sekitar tahun 2014 dan langsung menarik perhatian banyak masyarakat dan wisatawan.

Sindu Kusuma Edupark berlokasi di Jl. Jambon-Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman dekat dengan Jogja City Mall Jl. Magelang.

Bianglala Tertinggi No 6 di Asia Tenggara

Salah satu wahana unggulan di Sindu Kusuma Edupark yang keberadaannya menarik perhatian banyak orang adalah bianglala setinggi 50 meter bernama “Cakra Manggilingan”.

Atas hal ini, Cakra Manggilingan sukses menjadi bianglala tertinggi no 6 di Asia Tenggara.

Cakra Manggilingan terdiri dari 28 kabin yang masing-masing mampu menampung 4 orang dewasa. Ketika menaiki wahana ini, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Jogja dan sekitarnya.

Lengkap dengan 20 Wahana dan Edukasi

Sindu Kusuma Edupark memiliki total 20 wahana dan edukasi. Masing-masing wahana ini sangat cocok untuk Anda coba bersama keluarga maupun teman-teman Anda.

Diantara 20 wahana ini, yang paling populer adalah Cakra Manggilingan, Kora-kora, Kopi puter, Montor Tumbur, Kursi Mabur, House of Terror hingga Family Coaster.

Selain wahana seru-seruan ada juga Edukasi Membatik, Disaster Room, hingga Miniatur Candi.

Waterpark

Tak hanya wahana yang seru dan mengedukasi, Sindu Kusuma Edupark juga menyediakan area waterpark untuk Anda yang ingin berenang dan bermain air. SKE memiliki 3 area wahana yaitu Kolam Arus, Giant Slider, dan Family Pool.

Waktu Buka dan Harga Tiket

Sindu Kusuma Edupark buka setiap hari kecuali hari Senin. Untuk hari Selasa hingga Jum’at tempat rekreasi ini buka dari jam 09.00-17.00 WIB untuk waterpark dan wahana.

Sementara untuk hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, waterpark SKE buka setiap tanggal 08.00-17.00 WIB dan untuk wahananya buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Ada 3 jenis tiket yang bisa Anda beli di Sindu Kusuma Edupark yaitu Entrance Waterpark untuk tiket masuk, waterpark, dan spot foto candi yang dibandrol dengan harga Rp30 ribu.

Sementara untuk Entrance Waterpark Plus dibanderol dengan harga Rp50 ribu untuk tiket masuk, Waterpark, Hanok Village, Spot Foto Candi juga wahana satu kali bermain untuk Kursi Mabur dan Disaster Room.

Terakhir, ada Tiket Terusan yang bisa Anda beli dengan harga Rp80 ribu. Harga ini termasuk untuk tiket masuk, waterpark, Hanok Village, dan Spot Foto Candi.

Selain itu, Anda juga berhak untuk bermain satu kali wahana Cakra Manggilingan, Disaster Room, House of Terror, Roti Putar, Sepeda Mabur, 4D Riders, Kopi Putar, Rainbow Coaster, Montor Tumbur, Cinema 8D, Kursi Mabur, dan Kora-kora. (*)

Bagikan

RELATED NEWS