Menggandeng Leica Meluncurlah Xiaomi 13T

Pratiwi - Rabu, 04 Oktober 2023 19:41 WIB
Xiaomi 13T dengan Kamera Leica Resmi Dirilis, Tertarik Beli?

(sijori.id) - Xiaomi baru saja merilis produk terbaru yaitu Xiaomi 13T. Pada produknya yang satu ini, Xiaomi menggandeng Leica yang diklaim mampu menghasilkan khas Leica dan menangkap gambar yang autentik melalui teknologi lensa Leica.

Xiaomi 13T memiliki kamera kelas Pro 50MP yang didukung dengan teknologi Xiaomi Imaging Engine. Xiaomi Imaging Engine memudahkan pengguna untuk mendapatkan peningkatan gambar, memproses kreasi warna agar lebih nyata, dan dengan adanya sensor bionik pengenalan AI dapat mengoptimalkan gambar untuk adegan tertentu.

Tidak hanya itu, untuk layar, Xiaomi 13T menggunakan layar AMOLED 144Hz CrystalRes sehingga memberikan tampilan detail yang mengagumkan dengan respon yang mulus. Selain itu, Xiaomi 13T diklaim bisa tahan air dan debu berkat teknologi IP68 yang mampu mendukung segala kebutuhan

Xiaomi 13T memiliki baterai 5000mAH (standar) yang diklaim bisa tahan lama dan mampu digunakan untuk memutar video hingga 16 jam. Perangkat ini didukung pengisian daya turbo 67W di mana pengisian hanya membutuhkan waktu 42 menit untuk mencapai 100%. Xiaomi 13T dibekali dengan MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang memberikan performa unggul dengan efisiensi daya tidak dapat dibandingkan.

Untuk segi kamera, Xiaomi 13T memiliki Lensa Summicron yang dikembangkan bersama Leica - LEICA VARIO-Summicron 1:1,9-2,2/15-50 mm ASPH. Lensa ini diklaim mampu memberikan keseimbangan sempurna antara kinerja optik, ukuran lensa, dan ketahanan dalam fotografi ponsel, serta dapat menangkap nuansa cahaya untuk merekam kisah nyata secara lebih realistis.

Dengan adanya lensa optik profesional Leica, kualitas optik lensa Xiaomi 13T telah disesuaikan dan ditingkatkan oleh Leica sehingga menghadirkan warna yang lebih kaya, resolusi ultra-tinggi, sehingga mampu mengatasi masalah bayangan dan silau secara efektif dan menghasilkan rendering yang luar biasa meski memotret dalam lingkungan yang ekstrem.

Kamera telefoto Leica yang ada di Xiaomi 13T diklaim setara dengan panjang fokus lensa telefoto 50mm, aperture ultra besar f/1,9 dan mampu menciptakan bokeh yang setara dengan SLR profesional untuk menangkap gambar manusia secara lebih cemerlang. Sedangkan kamera ultra lebar Leica berfungsi untuk memperpanjang fokus yang setara 15mm dan menghadirkan nuansa rang yang luar biasa dan menampilkan lebih banyak karakter dalam setiap pengambilan gambar.

Anda bahkan bisa memilih filter Leica. Ada dua filter Leica baru di Xiaomi 13T yaitu Leica Sepia dan Leica Blue yang dapat dipilih sesuai preferensi Anda, sehingga memungkinkan Anda mengekspresikan emosi Anda dalam berbagai cara.

Xiaomi 13T memiliki warna yang memikat, yaitu Alpine Blue, Meadow, Black, dan Green. Lapisan luarnya dibuat dari kulit vegan Xiaomi BioComfort yang pertama dan diklaim nyaman digenggam serta ramah lingkungan. Tidak hanya itu, lapisan PU komposit berteknologi baru yang tahan terhadap kotoran dan tahan lama, serta lebih tahan dengan suhu dingin.

Xiaomi 13T menggunakan MIUI 14 yang merupakan ROM terpopuler dan disesuaikan untuk Android UI yang penuh warna serta memiliki berbagai pilihan personalisasi dan fitur unggulan lainnya yang menjadikan MIUI jadi lebih intuitif dan ramah pengguna.

Bagi Anda yang tertarik membeli Xiaomi 13T, Anda bisa memperolehnya dengan harga Rp6.499.000 untuk variasi 12 GB + 256 GB.. (*)

Tags Xiaomi 13TBagikan

RELATED NEWS