Menikmati Sate Jamur Ponorogo di Kota Solo

Pungki - Sabtu, 30 Juli 2021 08:12 WIB
Sate jamur Ponorogo mas keenand Solo (sumber: soloaja)

SOLO (sijori.id) - Pembaca kali ini yuk kulineran ke Kota Solo, Jawa Tengah. 

 Sate Jamur Ponorogo namanya. Meski Ponorogo ia ada di Solo, h h h h … Ponorogo ada di Jawa Timur, tak jauh lah dari Solo.

Bikin penasaran, karena biasanya sate terbuat dari daging ayam, kambing, sapi atau yang khas di solo ada sate kere dari tempe gembus. Tapi bagaimana rasa sate jamur tiram ? 

Tentunya sangat khas dan pastinya sehat.

“Bisnis ini berawal dari ide punya bisnis dimasa pandemi, sebelumnya saya sudah usaha jajanan takoyaki, hanya dijual online dan masa pandemi banyak waktu dirumah, apalagi ada peluang kuliner dari jamur, maka kita buka sate jamur Ponorogo," kata Yopi Syahrial, Sang Pemilik seperti dilansir oleh soloaja.co

Menu andalan adalah sate jamur Ponorogo dengan sambal bumbu kacang khas. Lalu ada tongseng jamur dengan level kepedasan yang dipilih, pepes jamur, dan bakwan jamur. Menu pendampingnya ada takoyaki, pentol pedas, es teler durian dan lainnya.

Mengenai harga, sangat pas di kantong yaitu satu porsi dibandrol dengan harga Rp.15.000 isi 10 tusuk dan lontong.

“Usaha ini hampir dua bulan berjalan dan mulai ramai orderan, yang laris sate jamur, tongseng dan pepes. Apalagi kemarin bulan Ramadan, banyak yang order untuk sahur atau buka puasa.” imbuhnya.

Apalagi tidak diragukan lagi, jamur merupakan bahan makanan sehat non kolesterol yang saat ini sedang jadi pilihan menu sehat masyarakat.

"Respon masyarakat sangat bagus karena calon konsumen sadar untuk mengkonsumsi makanan sehat rendah kolesterol. Mereka pilih jamur tiram bagus untuk penderita jantung, dan mempercepat program diet," ujarnya.

Bagi yang ingin menikmati kelezatan sate jamur Ponorogo bisa pesan klik Ig: @satejamurponorogo, FB: sate jamur ponorogo, WA: 085642162701 atau datang langsung ke warung beralamat di Jl Manyar IV Manahan, Solo. 

Tags Kuliner Bagikan

RELATED NEWS