Menko Perekonomian Meresmikan 6 Perusahaan di Batam

Pratiwi - Senin, 05 Juni 2023 22:28 WIB
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto (kiri), bersama Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

BATAM (sijori.id) - Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto meresmikan 6 perusahaan baru di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur, Kota Batam, Senin 5 Juni 2023.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menko Airlangga Hartarto.

Perisahaan yang diresmikan adalah;

  1. PT. Jaya Electrical Energy
  2. Marubeni Global Indonesia
  3. Wiraraja Yunan International
  4. Apolo Solar Indonesia
  5. Alpha Solar
  6. Tynergi Technology Indonesia.

Menko Airlangga mengaku bangga dan bersyukur karena di Batam, Kepri kembali diresmikan investasi baru yang menandakan Kepri masih menjadi daya tarik tersendiri bagi investor.

“Investasi yang hari ini kita resmikan merupakan investasi yang nilainya sangat besar, karena nilainya mencapai USD800 juta atau sekitar Rp12 triliun, dan bisa menyerap tidak kurang dari 13 ribu tenaga kerja,” ucap Menko Airlangga.

Airlangga menambahkan, peresmian kali ini, tidak lepas dari kemudahan investasi yang ada. Di mana ini juga ditambah dengan kemudahan birokrasi dalam hal pelayanan dan perijinan, sehingga memudahkan investasi masuk.

“Kondisi ini harus terus dijaga, agar investasi bisa terus masuk ke Kepri, sehingga akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri,” terang Menko Airlangga.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengucapkan terimakasihnya kepada Menko Airlangga yang sangat konsen dalam menekan gejolak pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau.

Menurut Gubernur Ansar, dengan berbagai langkah dan terobosan telah dilakukan Menko Airlangga agar pandemi tidak terus mengganggu laju iklim investasi dan ekonomi. Salah satu langkahnya adalah pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku dan pekerja industri.

“Berkat dukungan nyata beliau dan kerja keras semua pihak, menjadikan Kepri berhasil menekan laju kasus pandemi, yang pada akhirnya berbuah penghargaan atas keberhasilan penanganan covid,” ujar orang nomor satu di Kepri itu.

Bupati Bintan dua periode itu juga mengucapkan terimakasihnya dengan masuknya investasi asing ke Kepri tepatnya, tepatnya di Kawasan Wiraraja Industrial Park Punggur Kabil, Batam, yang hari ini diresmikan.

“Semoga ini, harapan baik untuk perekonomian kita terus tumbuh. Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus mendorong, bagaimana investasi bisa masuk, sehingga akan memberikan efek trickle down bagi perekonomian Kepri makin baik lagi,” tegasnya.

Presiden Direktur Wiraraja Grup Ahmad Ma’ruf Maulana mengapresiasi kehadiran Menko Airlangga, sebagai Menteri yang komit untuk terus menggerakkan perekonomian nasional, dengan terobosan ekonominya. Sehingga perekonomian Indonesia, tetap bisa terus tumbuh dan berkembang.

Dikatakan Ma’ruf, sebagian besar perusahaan yang hari ini diresmikan, berasal dari berbagai negara baik Amerika, China, Singapura hingga perusahan dari dalam negeri sendiri yakni Indonesia.

Sebagian perusahaan ini sendiri bergerak pada bidang pemurnian silicon hingga industri plastik.

Bersyukur sekali sebab, sebagian perusahaan ini telah beroperasi dan produksinya sendiri, telah diekspor ke luar negeri.

“Peresmian kali ini adalah wujud nyata pertumbuhan ekonomi di Kepri terus tumbuh dan berkembang,” pungkas Ahmad Ma’ruf Maulana yang juga Ketua Kadin Provinsi Kepri itu. (*)

Tags Menko PerekonomianBagikan

RELATED NEWS