Mitme.id Luncurkan Fitur Konsultasi, Temani UMKM dalam Perjalanan Bisnis
JAKARTA - Aplikasi Mitme.id, ekosistem komunikasi untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) kini menghadirkan fitur baru konsultasi dengan para pakar di bidang pemasaran komunikasi dan teknologi di Tanah Air.
Fitur baru dari aplikasi yang dirintis oleh PT Kreasi Pena Indonesia (PenaKITA), ini kembali memudahkan para pemilik usaha untuk berkonsultasi seputar kebutuhan mereka dalam menyusun rencana komunikasi, pemasaran, hingga kebutuhan permodalan untuk pengembangan usaha.
“Semoga kami dapat hadir menjadi solusi inovatif untuk membantu perusahaan membangun dan memperkuat reputasi bisnis UMKM hingga menjadi besar di Indonesia,” kata Adhitya Noviardi, Founder PenaKITA dalam satu kesempatan.
- Kejanggalan Hukum Terkait Sidang PK Alex Denni Jadi Sorotan Tiga Ahli
- Cerita Sukses Pelaku Usaha Makin Berkembang Bersama Rumah BUMN Binaan BRI
- Bazar UMKM BRILiaN Kembali Hadir, Membuka Peluang Pasar Lebih Luas untuk UMKM
MitMe.id diketahui menyediakan layanan seperti publikasi media online, pembuatan konten digital, dan kampanye promosi dengan dukungan blogger serta influencer. Keunggulan utama MitMe.id adalah jaringan luas yang mencakup media lokal di 34 provinsi dan membuka peluang kolaborasi di seluruh Indonesia.
Platform ini dirancang untuk memudahkan UMKM dalam mengakses media arus utama di Indonesia. Dengan MitMe.id, UMKM dapat lebih mudah mempublikasikan produk, layanan dan kegiatan usaha mereka dalam rangka meningkatkan reputasi digital secara efektif.
MitMe.id juga menawarkan konsultasi strategi komunikasi dengan pakar, membantu UMKM merancang kampanye yang tepat sasaran. Dengan pendekatan ini, MitMe.id berkomitmen untuk memberdayakan bisnis lokal dan memperluas pasar mereka di dunia digital yang dinamis.
Sejak didirikan empat tahun lalu, MitMe telah berhasil merangkul ribuan UMKM di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komunitas MitMe. Dengan keberhasilan ini, berbagai perusahaan swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara lain PT Jamkrindo dan PT Hutama Karya (Persero) telah mempercayai Mitme untuk menjalankan program pengembangan dan pembinaan kompetensi UMKM binaan mereka di Indonesia.
Kolaborasi ini menghasilkan beragam program seperti workshop dan coaching clinic. Beberapa daerah yang sempat dikunjungi dalam acara pembinaan kompetensi UMKM tersebut seperti Ambon, Kediri, Sumbawa Besar, Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Padang, serta Padang Pariaman.
Tahun ini, Mitme.id bersama PenaKITA hadir dalam ajang industri periklanan dan kreatif Pinasthika Creativestival yang digelar di Yogyakarta pada 21-22 November 2024. PenaKita akan mengisi Executive Session Agency & Brand Speed Dating untuk mempererat jejaring dengan perusahaan. Sementara Mitme akan hadir pada Community Gathering untuk menyampaikan kiat meracik cerita di media.
“Pinasthika menjadi kesempatan yang berharga bagi Penakita dan Mitme untuk mengenalkan layanan kami kepada brand-brand ternama di Indonesia serta mengetahui update industri komunikasi dan kreatif saat ini,” kata Adhitya.
Layanan PenaKITA
Dalam dunia yang penuh dengan berbagai pilihan, kepercayaan publik menjadi aset yang paling berharga bagi perusahaan. PenaKita melalui mitme.id hadir untuk menjadi mitra bisnis perusahaan dalam menciptakan fondasi kepercayaan yang kokoh melalui pengalaman yang mendalam, serta jangkauan yang luas di media, komunitas, dan ruang digital.
PenaKita menawarkan layanan terpadu, mulai dari riset dan analisis mendalam hingga pengembangan kampanye kreatif yang efektif. Dengan jaringan luas yang mencakup media arus utama, influencer, dan Key Opinion Leaders (KOL) lokal.
“Penakita siap membuka pintu komunikasi yang efektif antara bisnis Anda dan target pasar di seluruh Nusantara,” ungkap Laila Ramdhini, Senior Strategic Communication Partner PenaKITA.
Adapun layanan unggulan PenaKita terdiri atas empat lini utama komunikasi yakni riset dan analisis, konten digital, kampanye digital, dan pengembangan infrastruktur & teknologi (IT). Layanan riset dan analisis terdiri atas media & brand monitoring, social media listening, audit digital.
- Dorong Pertumbuhan UMKM dan Ekonomi Kerakyatan, SRC Gelar Program Yuk Belanja Ke SRC (YBKS)
- Langkah Nyata BRI Menuju Ekonomi Hijau, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan Capai Rp764,8 triliun
- Pahlawan Inklusi Keuangan, AgenBRILink di Tengah Kebun Kelapa Sawit Berhasil Dekatkan Layanan Perbankan dengan Masyarakat
Untuk konten digital, PenaKita memberikan layanan dalam pembuatan press release, artikel, konten media sosial, hingga video profil perusahaan yang menarik. Sementara untuk kampanye digital, Penakita cakap dalam mengelola digital movement, aktivasi blogger dan influencer, serta kampanye lainnya untuk meningkatkan visibilitas. Terakhir, Penakita juga menawarkan layanan pengembangan UI/UX, website, hingga aplikasi mobile.
Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Redaksi pada 20 Nov 2024