Muhammad Zayyan Debut bersama KPop XODIAC

Pratiwi - Selasa, 11 April 2023 19:17 WIB
Zayyan XODIAC.

JAKARTA (sijori.id) — Penyanyi Indonesia, Muhammad Zayyan, membikin gempar para penggemar Kpop di Tanah Air. Hal itu setelah dia dipastikan debut dengan boy group Kpop bernama XODIAC pada 25 April 2023. Sebelumnya, Zayyan telah menjalani trainee OCJ Newbies sejak Oktober 2022.

Kabar tersebut diumumkan akun resmi media sosial XODIAC beberapa hari lalu. Di unggahan itu, XODIAC menyertakan foto para member grup termasuk Zayyan. Info ini kontan disambut antusias oleh warganet Indonesia yang menggemari Kpop. Mereka bangga karena musisi Indonesia yang menjadi bagian grup Kpop terus bertambah.

Sebelumnya ada sejumlah idol K-pop yang berasal dari Indonesia yakni Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number. Selain Zayyan, XODIAC beranggotakan Davin, Wain, Beomsoo, Gyumin, dan Sing. Grup tersebut bakal menggelar debut pada 25 April melalui showcase sekaligus perilisan video musik pertama. Sebagai informasi, Zayyan sudah diperkenalkan ke publik sejak Oktober 2022 lalu sebagai trainee OCJ Newbies.

Sejak itu penyanyi berusia 23 tahun tersebut menjadi pembicaraan fans Kpop Indonesia. Sebelum nyemplung di industri Kpop, Zayyan dikenal sebagai musisi yang kerap mengikuti ajang pencarian bakat. Pada 2020, Zayyan sempat mengikuti Indonesian Idol yang melambungkan nama seperti Ziva, Lyodra dan Tiara. Namun dia harus tersingkir di babak audisi ketiga.

Zayyan juga pernah mengikuti Rising Star Indonesia pada tahun 2018. Namun dia juga gagal keluar sebagai pemenang. Di sisi lain, Zayyan juga produktif berkarya di kanal YouTube miliknya, ZYYN. Dia sering mengunggah kover lagu-lagu terkenal di kanalnya. (*)

Tags zayyanXODIACBagikan

RELATED NEWS