Nissan Hyper Adventure, Mobil Konsep Listrik Canggih

Pratiwi - Jumat, 13 Oktober 2023 22:03 WIB
Nissan Hyper Adventure

YOKOHAMA (sijori.id) - Nissan Motor Co. Ltd. hari ini memperkenalkan Nissan Hyper Adventure, mobil konsep listrik canggih untuk ditampilkan secara digital di Japan Mobility Show pada tanggal 25 Oktober 2023. Nissan menyebutkan mobil konsep ini menampilkan mobil SUV sport yang dirancang untuk yang para pelanggan yang menyukai petualangan luar ruangan dan gaya hidup ramah lingkungan berkat mobilnya yang sudah ditenagai dengan listrik.

“Perjalanan yang lama membutuhkan energi, sehingga konsep Nissan Hyper Adventure dan teknologi V2X-nya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik kapan pun dan di mana pun dengan tetap memperhatikan lingkungan,” tulis Nissan dalam keterangan resminya pada 10 Oktober 2023.

Nissan Hyper Adventure dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan yang ingin beraktivitas di luar ruangan, mulai dari perjalanan akhir pekan ke pegunungan setempat hingga petualangan berbulan-bulan di lokasi terpencil. Baterainya yang memiliki kapasitas besar memiliki fungsi ganda, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat elektronik mereka, menerangi tempat perkemahan, atau bahkan mengisi ulang jet ski listrik mereka.

Selain itu, fitur V2X (kendaraan-untuk-semuanya) juga memungkinkan kendaraan untuk menyuplai listrik ke rumah-rumah (V2H) atau masyarakat lokal dengan menyumbangkan sisa energi ke jaringan listrik (V2G). Ketika melintasi rute sulit seperti jalur gunung bersalju atau jalan berlumpur di hutan hujan, sistem all-wheel-control e-4ORCE yang canggih dari Nissan memberikan bantuan untuk memastikan bahwa perjalanan pengguna berlangsung dengan lancar dan aman.

Eksterior Nissan Hyper Adventure menampilkan panel bodi yang dinamis yang mencerminkan kegiatan aktif, dengan garis diagonal yang khas di sisi kendaraan yang menonjolkan luas kabin di dalam mobil.

“Dengan mengarahkan aliran udara melalui spoiler depan, mobil dapat mencapai performa aerodinamis yang optimal. Aerodinamikanya ditingkatkan dengan desain kaca yang mengintegrasikan atap dan jendela samping, serta permukaan belakang yang datar,” jelas Nissan.

Roda, bumper depan, dan bumper belakang dilengkapi dengan crampon, yaitu roda gigi traksi salju, untuk memberikan mobil daya traksi yang kuat saat melintasi daerah bersalju.

Interior Nissan Hyper Adventure menghadirkan berbagai fitur unik yang dirancang untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih mudah dan nyaman dalam berbagai situasi. Panel instrumen terhubung ke bagian bawah kaca depan, berfungsi sebagai layar dengan pandangan luas yang menciptakan kesan seolah-olah bodi kendaraan transparan dan menghubungkan antara ruang dalam dan luar mobil.

Nissan Hyper Adventure juga menyediakan ruang kargo untuk menyimpan peralatan luar ruangan seperti tenda, ski, atau kayak. Kursi belakang memiliki keistimewaan dapat berputar hingga 180 derajat, menciptakan area duduk yang nyaman yang menghadap ke belakang kendaraan. Nissan juga menghadirkan fitur tangga otomatis yang dapat diperpanjang dan ditarik.

“Sangat berguna saat berkemah, bersiap untuk bermain ski sepanjang hari, atau hanya menikmati pemandangan yang indah,” tulis Nissan. (*)

Tags NissanBagikan

RELATED NEWS