Nokia HHRA501x dan Nokia IS540.1 Dibikin untuk Pekerja Tambang

Pratiwi - Selasa, 03 Oktober 2023 22:39 WIB
null

(sijori.id) - Nokia melakukan kerja sama dengan perusahaan Jerman, i.safe Mobile GmbH untuk meluncurkan dua ponsel yang diklaim tangguh. Ponsel tersebut yaitu Nokia HHRA501x dan Nokia IS540.1. Kedua ponsel tersebut diklaim cocok untuk lingkungan industri tambang seperti kawasan industri minyak, gas alam, pertambangan dan bahan kimia. Diketahui, ponsel tersebut mampu melewati standar ketat dan pengujian ketahanan yang ketat.

Seperti yang dilansir Trenasia dari Gizchina pada Selasa, 3 Oktober 2023, ponsel Nokia IS540.1 memiliki layar berukuran 6 inci yang dilindungi oleh layar Corning Gorilla 3. Ponsel tersebut memiliki prosesor eight-core Qualcomm QCM6490 bawaan dan kinerjanya mendekati Snapdragon 778.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 128GB. Tidak hanya itu, ponsel Nokia IS540.1 memiliki kamera 48MP dengan autofokus dan kamera depan 5MP. Bahkan, agar lampunya bisa tetap menyala perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 4400 mAH.

Nokia menyebutkan bahwa ponsel tersebut diklaim aman digunakan di area yang berisiko terjadi ledakan tinggi seperti ATEX Zone 1. Tidak hanya itu, Nokia mengklaim bahwa perangkat tersebut dapat digunakan di area dengan risiko yang lebih rendah seperti ATEX Zone 2. Nokia juga mengatakan bahwa ponsel tersebut mendukung semua frequency bands dan perusahaan telah memperoleh semua sertifikat yang diperlukan. Hal itulah yang mungkin membuatnya cocok digunakan oleh pelaku usaha global.

Keunggulan Ponsel Industri Nokia

Ada beberapa alasan mengapa ponsel khusus industri sangat diperlukan untuk operasional industri, berikut penjelasannya.
Desain Lebih Fokus pada Lingkungan Industri

Ponsel industri seperti Nokia hadir dengan desain yang tahan terhadap lingkungan industri yang keras. Ponsel ini memiliki ketahana terhadap suhu, kelembapan, hingga gunangan yang ekstrem. Hal itulah yang membuat ponsel industri dari Nokia ideal untuk digunakan di pabrik, gudang, dan lingkungan industri lainnya.

Tahan Lama dan Andal

Ponsel industri memiliki kualitas yang andal dan tahan lama, sehingga menjadikannya sebagai alat komunikasi yang ideal untuk keperluan operasional industri. Selain itu, desain ponsel tersebut juga lebih tahan terhadap keausan.
Mudah Dioperasikan

Ponsel industri Nokia memiliki model yang intuitif untuk digunakan serta mudah dioperasikan bahkan saat penggunanya mengenakan sarung tangan. Tidak hanya itu, ponsel memiliki layar yang jernih, tombol yang kokoh, dan serangkaian aksesori yang kuat. Itu artinya, pekerja industri bisa menggunakan ponsel ini tanpa harus melepaskan sarung tangan sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.
Mendukung Fitur Push-to-talk

Ponsel industri Nokia mendukung fitur push-to-talk, push-to-video, dan aplikasi penting yang diperlukan dalam bisnis. Pekerja dapat berbicara dan melakukan streaming video ke satu atau beberapa rekan kerja lainnya sehingga dapat meningkatkan komunikasi dan kolaborasi. (*)

Tags nokiaBagikan

RELATED NEWS