Nokia Bangun Private Wireless di Indonesia

Pratiwi - Senin, 06 Maret 2023 22:27 WIB
null

(sijori.id) - Nokia akan membangun private wireless di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera dan Kalimantan. Langkah ini bekerjasama dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Kolaborasi dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.

Zona-zona penting pertumbuhan ekonomi didorong jaringan industri canggih, dan di negara yang terdiri dari 17.000 -an pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

Kerjasama bertujuan membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga pelanggan bisnis IOH dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things (IoT) dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.

President Director and CEO IOH Vikram Sinha mengatakan, IOH adalah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat dengan mempercepat transformasi digital bangsa melalui strategi utama pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Kolaborasi dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

"Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia. Menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan," kata Vikram, dikutip dari rilis, Senin 6 Maret 2023.

Chief Customer Experience Officer of Nokia Ricky Corker mengatakan, pihaknya bersemangat membawa pengalaman luas mereka dalam jaringan misi-kritis ke kolaborasi IOH untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital.

"Menggunakan private wireless network Nokia sebagai fondasi untuk strategi digital, pelanggan IOH dapat menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas,” kata Ricky.

Solusi private wireless kelas industri Nokia, Modular Private Wireless, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri. Membantu pelanggan IOH menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta mencapai tingkat kualitas, efisiensi dan produktivitas baru. (*)

Editor: Pratiwi
Tags nokiaBagikan

RELATED NEWS