Nongsa Sensation, demi Yakinkan Negeri Jiran

Pratiwi - Rabu, 21 April 2021 11:10 WIB
Ribuan pekerja wisata di Nongsa lakukan vaksinasi tahan 2. undefined

BATAM (sijori.id) - Nongsa Sensation ialah gerakan vaksinasi anti-Covid-19 yang dilakukan pekerja di kawasan wisata Nongsa, Batam.

1.508 karyawan pekerja pariwisata di kawasan Nongsa menjalani vaksinasi antiu-Covid-19, Selasa (20/4/2021). Vaksinasi dilakukan di Palm Springs.

Ada 12 tempat wisata yang ada di Nongsa seperti misalnya Tering Bay, Batam View, Montigo Resort, Palm Springs, Sea Forest, Kinema, Nongsa Digital Park, Turi Beach, Nongsa Point Marina, Nongsa Villa, Nongsa Terminal, dan Padang Golf Tamarin.

GM Palm Springs, Steven, berharapo dengan vaksinasi ini membuat yakin negeri jiran (tetangga), SIngapura untuk membuka pintu bagi warganya berlibur ke Nongsa.

"Karena pemerintah Singapura akan membuka perbatasan dan mengizinkan warganya masuk ke Batam, asalkan salah satu syaratnya, di Batam pelaksanaan vaksinasi tahap 2 dituntaskan. Inilah yang kami kejar yakni mengikuti vaksinasi tahap 2 sebagai salah satu syarat dari pemerintah Singapura membuka perbatasan," ujarnya.

Semenjak Covid-19 merebak, pemerintah negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia menutup pintu perbatasannya, melarang warganya berkunjung ke Batam.

Steven menegaskan, hal tersebut berdampak telak memukul sektor usaha pariwisata di Nongsa.

"Istilahnya usaha pariwisata ini di Nongsa memang tetap jalan, tapi berdarah-darah. Kami harus berusaha bagaimana agar usaha pariwisata di Nongsa ini tetap hidup, meski dengan nafas tersengal-sengal," terangnya. (*)

Tags pariwisataBagikan

RELATED NEWS