Nonton Film Titanic Lagi Yuk .....

Pratiwi - Senin, 30 Januari 2023 05:13 WIB
Nostalgia! James Cameron Kembali Tayangkan Titanic di Bioskop pada Hari Valentine

JAKARTA (sijori.id) - James Cameron dikabarkan akan segera menayangkan kembali filmnya yaitu Titanic (1997) di bioskop dalam waktu terbatas mulai 10 Februari.

Ada alasan tersendiri mengapa James Cameron memilih menayangkan film Titanic di bioskop pada bulan Februari dan bukan memilih tanggal sesuai rilis film Titanic yang pertama yaitu pada bulan Desember.

Seperti yang dilansir dari laman Movie Web, hal ini karena James Cameron tidak hanya ingin memberikan kesempatan kepada penonton dari segala usia yang belum pernah menonton Titanic, untuk menontonnya di layar lebar. Selain itu, pemilihan waktu tayang ini juga agar banyak orang bisa mengalami sensasi nostalgia.

“Nah, tanggal yang masuk akal bagi saya adalah Hari Valentine, karena dalam rilis aslinya, yaitu tahun 1997 hingga 1998, kami rilis beberapa hari sebelum Natal. Saya pikir itu (19 Desember). Tapi single dengan pendapatan kotor tertinggi hari perilisannya adalah Hari Valentine...Jelas kenapa, tapi sangat tidak biasa untuk sebuah film yang telah berada di pasaran selama dua bulan untuk mendapatkan hari pertunjukan single terbesarnya. Jadi ini adalah perayaan cinta. Ini adalah perayaan film, pada saat yang sama. Selain hal tersebut, penayangan ini juga merupakan perayaan atas kesuksesan film tersebut,” jelas James Cameron seperti yang dikutip dari Movie Web pada 29 Januari 2023.

Film Titanic adalah film yang monumental bagi James Cameron. FIlm ini adalah perpaduan sempurna dari penceritaan kembali sejarah dan romansa fiksi yang kemungkinan besar tidak akan pernah bisa ditiru lagi.

Film Titanic tidak hanya membawa gelombang minat yang baru ditemukan ke dalam sejarah RMS Titanic yang sebenarnya, tetapi film tersebut juga melejitkan aktor muda seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet menjadi bintang. Keduanya memerankan karakter fiksi, Jack Dawson dan Rose Dewitt Bukater. Jack adalah seorang seniman muda, dan penumpang kelas 3 yang bertemu dengan sosialita kelas 1 Rose suatu malam di atas kapal dan menyelamatkannya dari percobaan bunuh diri.

FIlm Titanic adalah film yang sangat terkenal hingga membuat lagu My Heart Will Go On karya Celine Dion juga sangat sering diputar hingga sekarang. Meski banyak yang berpendapat film Titanic tidak realistis, murahan, dan berakhir tragis, kekuatan film ini tampaknya telah teruji oleh waktu sampai menjadikan Titanic sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi ketiga sepanjang masa. (*)

Tags titanicBagikan

RELATED NEWS