Nuvasa Bay, Kota Mandiri di Kawasan Nongsa

Pratiwi - Sabtu, 12 Maret 2022 12:45 WIB
Rumah tapak Nuvasa Bay. | istimewa

BATAM (sijori.id) - Adalah Nuvasa Bay, sebuah komplek hunian menawan di pesisir Pulau Batam. Nuvasa Bay kini menyediakan berbagai tipe hunian bagi masyarakat. Mulai dari apartemen hingga rumah tapak.

"Nuvasa Bay memiliki luas sekitar 230 hektar. Dan kami akan memberikan kenyaman bagi yang tinggal disini. Bisa dibilang hunian serasa holiday setiap hari," kata Sales In House Nuvasa Bay, Gunawan Sahat Maruba, Jumat 11 Martet 2022.

Ia mengatakan dari perencanaan awal, ada tiga tower yang dibangun. Satu tower sudah selesai dan hanya tinggal 10 unit saja belum terjual. Sedangkan satu tower lainnya, masih dalam pengerjaan. Gunawan mengatakan tower yang masih dalam pengerjaan itu, sudah terbangun hingga lantai 9.

"Tower apartemen yang sudah dibangun itu Kaina. Sedangkan dalam proses Kalani, tapi sudah 60 persen yang pesan," ujarnya.

Selain itu, pembangunan rumah tapak baik lantai 2 dan 3 sudah selesai dibangun. Gunawan mengatakan rumah tapak lantai 2 sudah terjual semua.

"Saat ini hanya menyisakan 6 unit lantai 3. Untuk rumah lantai dua, ada yang masih dalam pengerjaan," ucapnya.

Nuvasa Bay, kata Gunawan, akan menjadi kota mandiri. Dimana sekelilingnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Sehingga, masyarakat bisa menikmati hunian dengan nuansa yang beda.

"Project kami masih panjang ke depannya. Bisa dibilang Nuvasa Bay adalah kota mandiri berkonsep resort pertama se Indonesia," kata Gunawan.

Nuvasa Baya menawarkan pantai yang indah dan cukup panjang. Selain itu, ada arena sea forest. Bagi yang suka olahraga golf, Nuvasa Bay memiliki 27 hole.

"Namun nantinya dipangkas menjadi 18 hole, yang akan memberikan pengalaman menarik bagi golfer," ujar Gunawan.

Gunawan mengatakan Nuvasa Bay akan terus berkembang. Sebab ke depannya, tidak hanya 3 tower saja yang dibangun. Namun beberapa tower, rumah serta fasilitas pendukung hunian lainnya.

(*)

Editor: Pratiwi
Tags nuvasa bayBagikan

RELATED NEWS