Paralayang di Bukit Gantole Gunung Mas Puncak Bogor

Pratiwi - Senin, 07 Februari 2022 08:24 WIB
null

BOGOR (sijori.id) - Ingin menikmati udara di Puncak Bogor dengan cara yang berbeda? Mencoba paralayang di Bukit Gantole Gunung Mas Puncak Bogor bisa menjadi pilihan. Menikmati udara bebas dan merasakan sensasi melayang-layang tinggi di udara dengan view berupa perbukitan dan kebun teh tentu akan menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan.

Paralayang adalah salah satu cabang olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut dan menggunakan kaki penerbang untuk lepas landas dan mendarat. Menariknya adalah selama kita lepas landas-terbang-mendarat, semuanya itu dilakukan tanpa menggunakan mesin, melainkan kita memanfaatkan angin. Kegiatan paralayang ini biasa dilakukan di Bukit Gantole Gunung Mas Puncak Bogor. Di tempat ini telah disediakan area khusus untuk lepas landas sehingga bisa mendapatkan dorongan angin maksimal sehingga parasut bisa terbuka dan memudahkan proses terbang.

Pada saat lepas landas kita akan diberi instruksi untuk jalan cepat, lari kemudian lompat. Memang sedikit menegangkan, tetapi setelah Anda terbang dan melihat pemandangan 360 derajat di udara, rasa takut dan tegang akan berubah menjadi takjub dengan keindahan perbukitan dan kebun teh di area puncak.

Untuk bisa menikmati sensasi terbang di udara bebas, kita harus merogoh kocek sebesar Rp 450.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 500.000 untuk wisatawan asing. Anda juga akan mendapatkan perlengkapan pendukung terbang berupa parasut cadangan, harness, dan helmet.

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Tags ParalayangbogorBagikan

RELATED NEWS