Pedagang Pisang Panen Cuan

Pratiwi - Rabu, 05 April 2023 16:33 WIB
Nampak penjualan buah pisang di pasar Lembang Ciledug. Bulan Ramadhan 1444 H, permintaan pisang sebagai salah satu bahan pembuatan hidangan berbuka puasa tersebut meningkat hingga 30 persen daripada hari biasanya. Selasa 4 April 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Harga buah pisang di sejumlah pasar buah maupun pasar tradisional di kawasan Jabodetabek sejak awal hingga memasuki minggu kedua Ramadan, naik hingga 50%. Pantauan di Pasar Lembang Ciledug, pisang raja dan pisang kepok paling banyak dicari kaum ibu-ibu untuk bahan kolak dan pisang goreng naik dua kali lipat menjadi Rp25-30 ribu per sisir, sebelumnya hanya pada kisaran Rp10-15 ribu per sisir.

Naiknya harga pisang raja, dan pisang kepok selama Ramadan karena stok yang dibawa para pedagang juga alami keterbatasan sementara permintaan konsumen cukup besar.

Namun walaupun dijual cukup mahal dari harga sebelumnya, tapi kebutuhan masyarakat akan pisang tersebut sangat tinggi selama puasa Ramadan, karena pisang merupakan bahan yang banyak dibutuhkan masyarakat untuk menu buka puasa.

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

Tags PisangBagikan

RELATED NEWS