Pemasukan The Little Mermaid , Tidak lah Se-Little itu

Pratiwi - Selasa, 30 Mei 2023 02:21 WIB
The Little Mermaid.

JAKARTA (sijori.id) — Film The Little Mermaid mencetak pemasukan hingga US$118 juta atau setara Rp1,77 triliun pada libur akhir pekan di Amerika Serikat (AS) atau Memorial Day. Angka tersebut diraih hanya dalam waktu empat hari dan menjadikan The Little Mermaid mendominasi box office di Negeri Paman Sam.

Dikutip dari Variety, Senin 29 Mei 2023, sinyal kesuksesan The Little Mermaid mulai terlihat saat film tersebut membukukan US$96 juta hanya dalam waktu tiga hari. Torehan US$118 juta membuat film itu berada di posisi kelima sinema dengan angka debut tertinggi dalam periode Memorial Day.

Pemasukan The Little Mermaid selisih tipis dengan X-Men: The Last Stand (2006) di peringkat keempat dengan capaian US$122,8 juta serta Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) di posisi ketiga dengan US$126,9 juta.

Adapun posisi pertama dipegang Top Gun:Maverick (2022) dengan pemasukan US$160,5 juta diikuti Pirates of the Caribbean:At World’s End (2007) dengan pemasukan US$139,8 juta. Sebagai informasi, mayoritas penonton The Little Mermaid di AS adalah perempuan (68 persen). Adapun 25 persen pembeli tiket berusia antara 25-34 tahun.

Film Klasik

Anak-anak menyumbang sekitar 22 persen dari penonton akhir pekan pembukaan. Kepala Distribusi Disney, Tony Chambers, melihat The Little Mermaid sukses membawa penonton ke masa kecil masing-masing. “Anda bertanya kepada banyak perempuan atau laki-laki seusia saya, Little Mermaid dan Beauty and the Beast jadi film animasi favorit mereka. Ini klasik,” ujarnya.

Lebih jauh, dia menyebut The Little Mermaid menjadi wadah sempurna bagi banyak orang untuk meneruskan kisah klasik tersebut ke generasi berikutnya. Film tersebut sendiri telah menelan anggaran produksi mencapai US$250 juta atau Rp3,75 triliun. Saat ini The Little Mermaid telah mengumpulkan US$185,8 juta atau Rp2,77 triliun dalam penayangan global.

The Little Mermaid berkisah tentang Ariel (Halle Bailey) yang merupakan putri bungsu Raja Triton (Javier Bardem), penguasa kerajaan Atlantika atau Si Raja Laut. Ariel yang bosan dengan kehidupan di bawah laut kemudian bertemu dengan Eric (Jonah Hauer-King). Ariel pun jatuh cinta pada sang lelaki yang kemudian bakal membawanya menemui sejumlah rintangan berbahaya.

Tags The Little Mermaid Bagikan

RELATED NEWS