Pembaca, Sambutlah Samsung Galaxy S23 FE

Pratiwi - Rabu, 04 Oktober 2023 23:44 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Samsung Electronics Co., Ltd. pada 4 Oktober 2023 mengumumkan kehadiran Galaxy S23 FE. Ini adalah salah satu dari empat perangkat FE series terbaru ke dalam ekosistem Samsung Galaxy yakni Galaxy S23 FE, Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+, serta Galaxy Buds FE.

Samsung menyebutkan seri ini cocok untuk pelanggan yang ingin merasakan performa perangkat flagship Galaxy milik Samsung.

“Jajaran perangkat FE baru ini dilengkapi dengan kemampuan premium, baik digunakan sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, yang memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka,” ungkap President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics, TM Roh dalam keterangan resminya.

Di lini terbaru ini, Samsung menghadirkan Galaxy S23 FE tetap setia pada desain ikonik S series dengan floating kamera baru dan finish premium yang dilindungi dengan ketahanan air dan debu IP681. Selain itu, seri ini menggunakan bahan daur ulang dan kemasan yang mengedepankan daya tahan, fungsionalitas, dan keberlanjutan.

Galaxy S23 FE dilengkapi dengan fitur kamera pro-grade untuk membantu pengguna mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik. Kamera pada Galaxy S23 FE ini memiliki lensa beresolusi 50MP dan zoom optik 3X.

Nightography di Galaxy S23 FE juga hadir untuk pengguna dapat mengambil foto selfie dan potret yang jelas dengan warna yang nyata di pencahayaan yang kurang. Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar digital canggih (VDIS) serta Optical Image Stabilization (OIS) yang memungkinkan pengambilan foto yang stabil saat bergerak menggunakan kamera belakang.

Di Pro Mode, kontrol untuk shutter speed, aperture, ISO, dan lainnya dapat diatur secara manual sesuai dengan preferensi penggunanya. Tangkap gambar yang disesuaikan dengan aplikasi Camera Assistant2 dan pilih fitur otomatis yang ingin digunakan untuk pengalaman pengambilan gambar yang sepenuhnya disesuaikan. Kamera Galaxy S23 FE juga dilengkapi dengan alat pengeditan berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk membantu meningkatkan hasil gambar yang diambil.

Ponsel pintar ini juga cocok untuk bermain game dan streaming berkat prosesor powerful Galaxy S23 FE membuat setiap aksi menjadi cepat dan lancar dengan vapor chamber yang membantu mengendalikan panas dan menjaga performa.

Galaxy S23 FE memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh yang tahan lama secara intuitif menyesuaikan diri untuk menghemat energi. Pengisian daya hingga 50 persen dapat dilakukan hanya dalam 30 menit dengan adaptor 25W3.

Samsung melengkapi perangkat ini dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci4 yang cerah dan super halus. Teknologi Vision Booster pada Galaxy S23 FE secara otomatis bisa mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang, menjaga layar tetap hidup seperti model flagship, berdasarkan lingkungan sekitar.

Galaxy S23 FE dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.999.000 (128GB) dan Rp9.999.000 (256GB) dalam berbagai warna seperti Mint, Cream, Graphite, Purple, dan Indigo.

Samsung menyebutkan Galaxy S23 FE akan dapat mulai dipesan pada 10 Oktober 2023 mendatang. (*)

Tags Galaxy S23 FEBagikan

RELATED NEWS