Pergelaran Batam Jazz Festival Diundur

Pratiwi - Senin, 27 Juni 2022 07:24 WIB
null

BATAM (sijori.id) - Pergelaran Batam Jazz Festival (BJF) yang rencananya dilaksanakan Sabtu 25 Juni 2022, lalu, diundur. Alasannya faktor cuaca. Festival musik ini rencananya akan digelar pada 30-31 Juli mendatang di lokasi yang sama di Taman Dang Anom, Baloi Batam Kota.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota Batam, Ardi Winata mengatakan pihaknya bersama
Batam Jazz Society (BJS) mengusung konsep luar ruang untuk penggelaran BJF. Tujuannya ingin mendapati sesuatu yang berbeda dalam menikmati musik jazz.

"Di luar negeri Jazz digelar outdoor (luar ruang), dan jazz itu rohnya di ruang terbuka. Karena cuaca beberapa hari ini hujan, maka kami mempertimbangkan Batam Festival Jazz diundur," kata, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata usai rapat BJF.

Berita Sebelumnya: Batam Jazz Fest, 25-26 Juni 2022

Tahun pertama digelar, BJF akan menghadirkan musisi lokal Batam, yakni Coa, Tanaka Manalu, X Soul, Chepy Soekardy Quintet, dan Malaykustik. Di tahun-tahun selanjutnya, kegiatan ini akan menghadirkan musisi Indonesia bahkan luar negeri.

Ia berharap dengan digelarnya BJF ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Terlebih saat ini wisman sudah mulai berdatangan ke Kota Batam.

"Event paling cepat mendatangkan wisman serta dapat meningkatkan lenght of stay (lama tinggal)," ujarnya.

(*)

Editor: Pratiwi

RELATED NEWS