Peringati Hari Sepeda Sedunia bersama Brompton

Pratiwi - Sabtu, 04 Juni 2022 12:41 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Merek sepeda lipat asal Inggris, Brompton, merayakan "Hari Sepeda Sedunia" atau "World Bicycle Day" yang diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni. Brompton mendorong masyarakat Indonesia lebih bahagia menggunakan sepeda. Tidak saja sebagai opsi alat bertransportasi, namun juga alat meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

“Momentum yang dirayakan serentak di seluruh dunia ini sekaligus menjadi momen yang tepat mengingatkan bahwa bersepeda membuat sehat baik fisik maupun mental, membuat bahagia, dan alat transportasi berkelanjutan yang baik bagi lingkungan," sebut Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, Kevin Wijaya, Jumat 3 Juni 2022.


Hal itu sejalan dengan tujuan kami yaitu, “Create Urban Freedom for Happier Lives’ yang artinya Brompton ingin memberikan opsi kebebasan bagi masyarakat urban agar hidup lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan Brompton.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan pengendara sepeda perlu diberikan support system dan juga aksi kolaborasi dari berbagai pihak seperti komunitas, pelaku industri dan pemerintah agar bersepeda menjadi sebuah kegiatan keseharian rutin masyarakat yang aman, nyaman dan menyenangkan.


"Memahami pandangan itu, Brompton menghadirkan support system berupa kampanye KotaBrompton yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih bahagia dengan menggunakan Brompton," terangnya.

Sepeda lipat Brompton diciptakan sebagai opsi yang menunjang berbagai aktivitas masyarakat urban agar lebih efisien dan sehat.


Brompton diciptakan sebagai commuter bike, utility bike, fun bike dan travel bike. Reliable, durable dan foldable.


"Saat kita lebih mudah beraktifitas dan lebih produktif, kita pun jadi lebih bahagia,"jelasnya.


Saat bahagia, orang di sekitar pun menjadi bahagia. Atas dasar itu, Brompton mendorong masyarakat luas untuk membagikan momen kebahagiaan menjadi lebih bahagia beraktivitas dan lebih produktif melalui platform #KotaBrompton yang dapat diunggah melalui media sosial.

"Disini mereka pun dapat sekaligus menunjukkan keindahan kota-kota di Indonesia saat beraktivitas dengan Brompton," tuturnya.

Brompton pun menyoroti bahwa salah satu cara terpenting untuk mendorong semakin banyak orang bersepeda adalah dengan terus mengedukasi pentingnya keamanan saat bersepeda kepada masyarakat.


"Selain itu, edukasi keselamatan bersepeda pun sebagai wujud kolaborasi dalam mendukung upaya Kementerian Perhubungan yang sebelumnya menggalakkan Pekan Keselamatan Jalan Nasional pada tahun 2021 lalu," sebutnya.


Brompton Indonesia memenuhi kebutuhan akses yang lebih luas kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Editor: Pratiwi
Tags bromptonSepedaBagikan

RELATED NEWS