Permintaan BBM Naik 43 Persen Saat Puncak Mudik 2023

Pratiwi - Kamis, 27 April 2023 22:41 WIB
Nampak pelanggan tengah melakukan pengisian BBM jenis Pertamax di sebuah SPBU kawasan Rest Area Karang Tengah Tol Jakarta Tangerang. PT Pertamina hari ini 3 Januari 2023 pukul 14.00 menurunkan harga Pertamax,Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia

JAKARTA (sijori.id) - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan ada kenaikan permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara siginifikan untuk jenis gasoline saat musim arus mudik 2023 sebanyak 43% dibanding rata-rata normal saat puncak mudik pada 20 April 2023 (H-2).

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, untuk rata-rata realisasi penyaluran gasoline mengalami kenaikan sekitar 5,4% dari rata-rata Maret 2023.

"Untuk yang saat puncak satgas tanggal 20 nya (H-2) demand gasoline naik 43% vs rerata normal nya." ujar Irto kepada TrenAsia pada Kamis, 27 April 2023.

Sementara saat puncak mudik satgas per tanggal 20an justru deman gasoil mengalami penurunan hingga 28,5% dibandung rerata normalnya. Maka Irto mengatakan, untuk mengamankan pasokan BBM saat arus mudik dan balik, pihaknya menyiagakan semua sarana dan prasarana.

Pertamina juga menyiagakan layanan tambahan seperti modular BBM, mobil tangki standby hingga motoris yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat. PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat yang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat menggunakan sistem pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih cepat dan efisien.

Pembayaran nontunai tersebut juga bisa melalui aplikasi Mypertamina, di mana di dalamnya terdapat sejumlah promo-promo menarik yang bisa diperoleh masyarakat. (*)

Tags BBMBagikan

RELATED NEWS