Pesan Presiden kepada Kepala Daerah, Lakukan Tracing

Pratiwi - Senin, 17 Mei 2021 21:18 WIB
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengikuti pengarahan Presiden Joko Widodo secara virtual terkait penanganan Covid-19. undefined

BATAM (sijori.id) - Presiden RI, Joko Widodo menekankan agar penanganan penyebaran Covid-19 bisa terus dilakukan di daerah. Sehingga jumlah kasus positif tidak terus bertambah.

“Ada beberapa indikator penting dalam pengendalian Covid-19 yang harus kita lakukan,’ kata Presiden, Senin (17/5/2021).

Salah satunya yang harus menjadi perhatian adalah terkait dengan penelusuran / tracing. Gugus Tugas harus segera melakukan penulusaran / tracing terhadap siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Dengan demikian, penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan tidak menyebar semakin meluas. Hal ini menjadi salah satu kekurangan banyak daerah yang enggan melakukan penelusuran / tracing.

“Cek betul, segera isolasi, karantina. Karena kelemahan kita ada disini, tracing,” tegas Presiden saat memberi pengarahan secara virtual terkait penanganan Covid-19.

Ikut pengarahan ini ialah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Selain fokus terhadap penanganan Covid-19, Jokowi juga mengingatkan kepada kepala daerah untuk terus berupaya menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

Menurut Presiden, keduanya harus jalan berdampingan dan tidak bisa dipilih salah satu. Sebab, baik penanganan Covid-19 dan menjaga ekonomi saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

“Jangan hanya fokus penanganan Covid-19 saja atau ekonomi saja, keduanya harus bersama-sama,” pesan Presiden.

Tags covid 19Bagikan

RELATED NEWS