Produk Nasional yang Mengglobal (2)

Pratiwi - Jumat, 20 Agustus 2021 22:08 WIB
null

GT Radial

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa huruf GT dari brand GT radial merupakan singkatan dari PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL). Ya, GT radial merupakan salah satu produk asli buatan anak bangsa.

Sejak berdiri pada 1951, GT Radial berhasil membangun brand dan menjadi pilihan konsumen karena produknya yang berkualitas. hal ini terus dilakukan dengan menerapkan pengawasan ketat guna memastikan bahwa kualitas dari material mentah memenuhi standar spesifikasi yang dibutuhkkan.

Tak sapai di situ, sebelum memasarkan produk, GT Radial melakukan inspeksi di setiap proses tahapan produksi yang memastikan setiap komponen memenuhi spesifikasi dan standar yang relevan.

Selain dari lini produksi, GT Radial juga memaksimalkan proses pendistribusian dengan membangun toko-toko ritel yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nama Tirezone dan Tirexpress.

Kehadiran ritel ini memudahkan konsumen mencari ban GT Radial dengan fasilitas lengkap dan memiliki mekanik yang terlatih secara profesional.

GT Radial mampu meramaikan pasar ban mobil di dunia. Hingga saat ini, penetrasi GT Radial menyebar sampai ke 90 negara (Eropa, Amerika, Timur Tengah, dan Asia).

Mengutip dari data SWA pada 2011, GT Radial berhasil memperoleh 20% lebih market share di Srilanka dan Mesir. Di Filipina GT Radial mengambil bagian lebih dari 10%. Hanya saja, untuk pasar Eropa dan Amerika belum terlalu banyak. Contoh, pangsa pasar di Inggris sekitar 4% dan di Amerika baru 2-3%. (*/trenasia)

Tags UnikBagikan

RELATED NEWS