Reels Dongkrak Pendapatan Meta Naik 3 Persen

JAKARTA (sijori.id) - Mark Zuckerberg memuji keterlibatan yang lebih tinggi di Reels sebagai bagian yang cukup berpengaruh dari pertumbuhan usaha peerusahaan. Zuckerberg mengatakan bahwa waktu yang dihabiskan di Instagram telah meningkat sebesar 24% sejak perusahaan meluncurkan produk video bentuk pendek Reels yang merupakan penantang TikTok.
"Reels juga terus menjadi lebih sosial dengan orang-orang yang membagikan ulang Reels lebih dari 2 miliar kali setiap hari, dua kali lipat selama enam bulan terakhir," kata Zuckerberg pada laporan pendapatan sebagaimana dikutip TrenAsia.com, jejaring sijori.id dari Insider, dikutip Sabtu, 29 April 2023.
Zuckerberg juga mengaitkan sebagian dari peningkatan pendapatan perusahaan dengan AI. Ia mengatakan bahwa investasi AI yang dilakukan Meta telah membantu mendorong video Reel ke pengguna.
"Investasi kami dalam rekomendasi dan sistem peringkat telah mendorong banyak hasil yang kami lihat hari ini di seluruh mesin penemuan, Reel, dan iklan kami," kata Zuckerberg.
Meta tidak merinci pengguna aktif harian untuk produk Reels-nya. Namun, perusahaan mengatakan bahwa pengguna aktif bulanan di keluarga aplikasi perusahaan naik sekitar 5% dari tahun ke tahun menjadi lebih dari 3,8 miliar.
Secara bisnis, Meta melaporkan pertumbuhan pendapatan 3% secara tahunan pada kuartal pertama 2023. Kenaikan ini membalikkan penurunan pendapatan tiga kuartal berturut-turut pada tahun lalu.
Meta melaporkan pendapatan kuartal pertama sebesar US$28,6 miliar. Pendapatan ini berhasil melampaui perkiraan analis FactSet sebesar US$27,7 miliar.
Selain itu, Meta juga melaporkan laba bersih sebesar US$5,7 miliar selama kuartal tersebut atau turun 24% dari tahun ke tahun karena restrukturisasi perusahaan. (*)