Rimba, Motor Listrik untuk Awasi Hutan

Pratiwi - Rabu, 28 September 2022 16:27 WIB
null

JAKARTA (sijori.id) - Rimba, adalah model motor listrik unik yang dibangun dengan teknologi Vmoto Soco, khusus untuk mengatasi operasi menantang para penjaga hutan saat melakukan patroli di lingkungan sekitar.

Adalah Charged Indonesia, partner lokal dari Vmoto Soco Group yang merupakan manufaktur motor listrik internasional, yang meluncurkan motor listrik tersebut. Motor itu diluncurkan di Malang, Jawa Timur bersama dengan PROFAUNA Indonesia, salah satu organisasi konservasi hutan dan satwa liar terbesar di Indonesia.

Rimba didesain dengan menambahkan struktur penguat dan pelindung badan motor, sistem pelacakan lokasi, dan jarak tempuh perjalanan hingga 300 km. Rimba adalah sebuah solusi yang ideal bagi penjaga hutan PROFAUNA dalam menjalani tugas mereka untuk melindungi hutan dan satwa liar dengan keunggulan zero emission, operasi hening, dan jejak karbon rendah.

Rosek Nursahid, pendiri PROFAUNA Indonesia, mengatakan, ”Kami menyambut dengan positif kolaborasi bersama Charged, karena kami percaya bahwa motor listrik ramah lingkungan Rimba ini dapat berguna bagi tim PROFAUNA saat memonitor satwa liar di hutan karena suara motornya yang senyap.”

Charles Chen, CEO dari Vmoto Limited mengatakan, “Merupakan sebuah kegembiraan luar biasa bagi kami untuk dapat bermitra dengan Charged Indonesia dan PROFAUNA Indonesia dalam meluncurkan “Rimba”, sebuah kendaraan motor listrik ramah lingkungan yang dirancang khusus untuk memenuhi misi konservasi dan melindungi kesakralan lingkungan alam kita bersama. Going green seharusnya tidak hanya menjadi slogan melainkan sebuah panggilan untuk kita mulai bekerjasama demi menciptakan masa depan yang lebih baik, untuk masyarakat Indonesia mari bergabung bersama kami untuk misi yang penting dan berarti ini! (*)

Tags rimbaBagikan

RELATED NEWS