Rp 100 Juta Biaya Ulangtahun Seekor Anjing

Pratiwi - Senin, 17 Januari 2022 21:30 WIB
Perayaan Ulang Tahun Hermes yang sangat mewah.

SURABAYA (sijori.id) - Sherly Soegito warga Surabaya, memiliki anjing bernama Hermes.

Hermes ulangtahun.

Pesta digelar di The Grand Club Surabaya, Minggu (16/1/2022).

Sebagaimana dilansir dari Halojatim.com jaringan berita sijori.id, ruangan acara dihias dengan binga-bunga hidup yang wanginya semerbak.

Anjing berjenis mini pomeranian tersebut didandani dengan sangat cantik dan menyambut para tamu yang tentunya didampingi ‘mamanya’ Sherly.

Di pintu masuk para anjing yang diundang telah disambut dua penerima tamu dengan gaun berwarna peach dan berdandan elegan. Sebelum memasuki area pesta, para anjing yang diundang itu diarahkan pada meja selanjutnya untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan.

Sementara itu pada bagian panggung dekorasi pilar-pilar beton besar membawa kesa para pengunjung seperti berada di kerajaan Romawi kuno. Gemerlap ornamen hingga lampu sorot menambah mewah acara yang digelar dengan biaya tidak murah itu.

Dengan memakai gaun beerkonsep princess, anjing kesayangan Sherly tersebut memasuki lokasi acara ulang tahun bertema glamor elegan dengan menaiki mobil mini yang dikendalikan oleh remote control.

Saat memasuki acara ulang tahun, kedatangan Hermes bersama empat anjing lainnya yang dimiliki Sherly tersebut disambut gonggongan anjing lain milik para tamu undangan yang berjumlah sekitar 200 orang.

Sembari digendong Hermes menaiki panggung untuk berfoto dengan kue tart. Tak lupa saat tiup lilin para pembawa acara menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Acara itu pun makin seru dengan berbagai jenis anjing yang berdandan bak selebriti. Ada yang memakai dasi kupu-kupu, jas, sampai kacamata hitam.

Keseruan makin berlanjut ketika beberapa anjing unjuk kebolehan. Yang paling menarik adalah saat anjing-anjing itu berhasil melakukan semua perintah pemiliknya untuk melakukan standing, hingga berguling-guling.

Sherly mengatakan, tahun lalu anjing miliknya saat ulang tahun juga dirayakan di rumah karena pandemi Covid-19. Dan kali ini ultah anjingnya bernama Hermes juga digelar secara meriah, sebab menjadi ajang silahturahmi bagi pecinta anjing.

"Mengumpulkan pemilik ajing untuk menjadi ajang ekspresi kasih antara manusia dan hewan peliharaan terutama anjing," kata Sherly.

Sherly melanjutkan, perayaan ultah ini tak hanya juga sebagai acara selebrasi, namun juga sebagai ajang tukar ilmu mengenai perawatan anjing. "Saling belajar merawat anjing, peliharaan dari sesama pemilik anjing," tambahnya.

Salah satu tamu undangan yang hadir seperti Ica Kohar, merasa senang diadakannya acara ulang tahun bagi hermes yang merupakan milik Sherly, sebab selain sebagai ajang silahturahmi juga menjadi momen menambah wawasan bagi pecinta anjing.

"Sangat spesial sampai dirayakan seperti ini, sebelunya pernah hadir di acara seperti ini tapi gak semeriah ini dan nggak sebanyak ini," kata Ica.

Closing party ini, para tamu undangan dan anjingnya bisa berfoto booth yang telah tersedia dengan background tembok besar Roma.

Kabarnya, ultah mewah ini menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Bahkan ditaksir hingga di atas Rp 100 juta. “Banyak juga sumbangan, namun kalau dihitung ya di atas Rp 100 juta,” tandas Sherly. (*)

RELATED NEWS