Rumah Tusuk Sate adalah ...

Pratiwi - Minggu, 24 September 2023 13:53 WIB
null

(sijori.id) - Rumah tusuk sate adalah rumah yang terletak di ujung tengah persimpangan jalan yang berbentuk T atau pertigaan. Rumah ini terletak sejajar dengan jalan pertigaan yang lurus. Disebut tusuk sate karena jika dilihat dari atas, letak rumah ini menyerupai sate yang ditusuk oleh dua ujung jalan.

Dalam bahasa Inggris, rumah tusuk sate disebut dengan T-Junction house. Sama seperti pemahaman yang diyakini oleh orang Indonesia, Rumah tusuk sate biasanya juga bisa dibeli dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan rumah di lokasi lain.

Tips Membeli Rumah Tusuk Sate

Pada akhirnya, keputusan untuk membeli rumah tusuk sate atau tidak adalah keputusan pribadi masing-masing orang. Karena setiap orang memiliki pertimbangan dan kebutuhan yang berbeda-beda.

Namun, ada baiknya ada memperhatikan tips-tips yang dirangkum TrenAsia.com, jejaring media sijori.id berikut sebelum memutuskan untuk membeli rumah tusuk sate.

Lokasi yang Aman

Letaknya yang berada di ujung jalan, membuat rumah tusuk sate rawan kecelakaan, jadi jika memutuskan untuk membelinya pastikan lokasi tersebut aman dari kecelakaan lalu lintas.

Terlebih jika Anda memiliki anak kecil, pertimbangkan dengan matang risiko membeli rumah tipe ini.

Perhatikan Desain Rumah

Rumah tusuk sate yang Anda pilih sebaiknya memiliki desain yang dapat mengurangi risiko seperti pagar yang tinggi untuk alasan keselamatan dan privasi.

(*)

Tags Tusuk SateBagikan

RELATED NEWS