Saatnya Kenakan Kaos Oversize

Pratiwi - Rabu, 01 Maret 2023 22:11 WIB
ilustrasi | freepik

(sijori.id) – Kaus dengan model oversize yang banyak menjadi pilihan. Kaus dengan model oversize sejatinya hanyalah kaus biasa namun memiliki cutting yang berbeda. Biasanya, kaus oversize ini berukuran lebih lebar dan memiliki ukuran lengan yang lebih panjang. Sehingga jarak antara ketiak dan kaus lebih jauh, ditambah lengan kaus menutupi hingga area siku tangan.

Desain seperti ini dapat memungkinkan seseorang untuk bergerak lebih leluasa dan lebih nyaman. Hal ini pun disampaikan oleh seorang pekerja kreatif di Bandung, Giffa Akbar. Pria yang juga punya antusiasme terhadap fashion ini bercerita tentang kesehariannya beraktivitas di luar.

Ia menilai, pemilihan kaus dengan model oversize dapat membantunya beraktivitas karena cuaca yang cenderung panas mudah membuatnya merasa gerah. “Dengan model pakaian yang longgar justru banyak ruang udara sehingga saya tidak cepat merasa panas”.

Sebagai seorang muslim, tentunya model pakaian ini cukup membantunya saat beribadah. “Di masjid saya suka lihat ada pria bajunya ‘ngangkat’ karena terlalu pendek sehingga shalatnya bisa batal. Kalau pakai oversize, tentunya lebih aman karena panjangnya juga cukup untuk menutupi area aurat”.

Selain tren, Giffa menilai kaus oversize memiliki value lebih sehingga bisa menjadi pilihan terbaik. “Menurut saya, fashion follows function. Jadi pikirkan fungsinya dulu, baru soal gaya belakangan. Bahkan ketika fungsinya sudah ketemu, tampilan bisa semakin oke atau fashionable”, ungkapnya.

Menggunakan pakaian meskipun simpel, namun mengandung value secara fungsi yang lebih esensial menjadikan pria dapat memiliki image yang lebih baik dan rasa percaya diri yang tinggi seperti kaus oversize tadi.

Jadi, sudahkah Anda punya kaus oversize di lemari Anda?

Tags oversizeBagikan

RELATED NEWS